Cara Upload Gambar dan Video di Instagram

Tutorial Posting Foto dan Video di InstagramInstagram benar-benar memanjakan Anda yang suka foto dan selfie. Instagram, saat ini memiliki user yang semakin banyak. Dengan bergagai fitur yang di tawarkan jelas Instagram satu-satunya social media yang mengedepankan visual ( Foto dan Video). Saat pertama kali di rilis, upload foto di Instagram hanya bisa satu bentuk yaiti square ( persegi ). Tentu ini menjadi kendala dan akan mengecewakan jika foto yang akan anda posting berbentuk lanscape.

Tapi tenang saja, masalah tersebut ternyata menjadi perhatian para orang-orang di balik instagram. Hal ini terbukti, di versi terbarunya instagram ada 2 pilihan, yaitu bentuk Landscape Dan Portrait. Pembaruan dari Instagram ini diumumkan di postingan blog resminya  (27/8/2015), dalam postingannya pihak Instagram instagram menyadari bahwa instagram mulai menyadari akan kekurangan dari format persegi yang ada selama ini. Mereka juga mengatakan bahwa hampir 20% atau 1/5 dari keseluruhan foto yang diunggah di Instagram bukanlah foto dengan format persegi, oleh karena itu kini mereka membawa pembaruan baru di versi terbaru instagram.

Cara posting di Instagram

1 Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda. Setelah terbuka, tap tombol kamera yang terletak di tengah.

Klik simbokamera di bagian tengah

Jika sudah maka tampilannya akan seperti ini :

Silahkan pilih salah satu foto di galeri handphone anda. Cara memilihknya adalah dengan menekannya satu kali. Seperti yang saya katakan di atas tadi, anda bisa memilih mau mempostingnya dalam bentuk persegi atau langskape.

Untuk memilihnya silahkan klik tombol yang saya beri warna merah di bawah ini.

Pilih foto yang akan anda post

Jika anda ingin memosting foto yang langsung dari kamera handphone anda, silahkan klik “Photo”.

Begitu juga jika anda ingin memposting video, caranya klik saja tulisan” Video” di bagian paling kanan.

Selanjutnya Anda akan diberi pilihan yang berupa editor khusus untuk foto anda. Pada opsi ini ada  beberapa menu filter yang bisa Anda pilih silahkan sesuakan dengan selera anda apakah normal, slumber, crema, ludwig dan lain sebagainya.  Jika sudah klik next ( –>) di bagian pojok kanan atas.

Anda bise meng-edit di bagian ini

Selanjutnya ceritakan makna dari foto yang akan diupload ke Instagram atau biasa di sebut caption. Anda juga bisa membagikan foto ke jejaring sosial lainnya misalkan ke Facebook, Twitter, Flickr dan Tumblr.

Anda juga bisa menambahkan lokasi di mana foto itu di ambil. Jika sudah klik tanda centang di pojok kanan atas.

Tuliskan sesuatu tentang foto anda

Nah, itu tadi adalah cara mudah upload foto di instagram. Untuk mengupload video juga langkahnya sama saja. Tinggal ganti obyek dari gambar menjadi video. Silahkan baca artikel cara optimasi akun facebook, disana dijelaskan juga contoh-contoh gambar jualan yang cocok dipakai untuk instagram. Karena ukurannya yang square atau kotak.

Cari Artikel di Sini


Cara Upload Gambar dan Video di Instagram | Admin | 4.5
%d bloggers like this: