Cara Upload Foto dan Video ke Instagram Lewat PC

Upload Foto di Instagram Melalui Komputer Instagram merupakan salah satu aplikasi mobile yang saat ini sangat populer. Dengan instagram memungkinkan anda untuk bisa berbagi foto atau video momen terindah anda kepada teman-teman anda di Instagram.

Untuk saat ini Instagram mengumumkan bahwa jumlah penggunanya sudah melebihi 400 juta, dengan 80 juta gambar diunggah setiap harinya. wooww…

Jumlah penguna Instagram

Jumlah penguna Instagram

Padahal kita tahu umur instagram belum begitu lama, tetapi mampu membuat begitu banyak orang yang tertarik. Nah dengan melihat data tersebut tentu mulai banyak orang yang mulai melirik instagram untuk membantu promosi produk atau jasa yang di miliki seseorang.

Menurut saya dengan pencapaian seperti itu, instagram masih tetap memiliki kekurangan, yaitu belum bisa di buka di web atau di pc. Sebenarnya bisa sih, tetapi kita hanya bisa melakukan like dan komentar. Kita belum bisa meng-upload foto atau video di instagram jika melalui komputer.

Tentu ini membuat kita para pebisnis online sedikit kerepotan, sebab biasanya kita menyimpan foto-foto produk di dalam komputer. Sehingga biasanya kalau mau meng-upload di Instagram harus memindahkannya di Smartphone terlebih dahulu.

Ini tentu akan menjadi masalah jika kapasitas penyimpanan di HP anda masih kecil. Nah Pada artikel ini saya akan share bagaimana agar anda bisa upload foto atau video di Instagram tanpa melalui bluestack sebab aplikasi bluestack akan membebani PC atau Laptop kita.

Cara Upload Foto atau Video Lewat Komputer/Laptop

1 . Install dulu aplikasinya, namanya Gramblr. Anda tidak perlu khawatir, sebab aplikasi ini tidak akan membebani PC anda. Untuk mendonwloadnya anda bisa mendapatkannya  di sini.  

Silahkan download dan Install di PC atau Laptop anda.

2. Jika sudah silahkan registrasi akun gramblr terlebih dahulu, ingat ini registrasi untuk akun gramblr, bukan akun instagram. Masukan email dan password yang akan anda gunakan untuk mendaftar di gamblr. Email ini fungsinya di gunakan untuk konfirmasi akun. Masukan juga username dan password akun instagram anda. Jika sudah klik “SIGN UP

Daftar ke Akun Gamblr

Daftar ke Akun Gamblr

3. Untuk upload foto atau video pun sangat mudah, klik menu Upload Now disebelah kiri. Kemudian pilih foto atau video anda yang akan di upload. Anda juga bisa memilihnya dengan cara drag and drop foto atau video yang akan diupload.

Klik Upload now

Klik Upload now ( sumber : www.gramblr.com)

4.  Nah setelah  anda memilih foto atau video yang akan diupload, kamu bisa meng-cropp foto atau video tersebut. Jika sudah selesai cropping, klik tombol “save” di sebelah kanan.

Jika tombol “save” berwarna merah, artinya  masih ada trouble atau masalah saat cropping foto atau video. Namun jika sudah berwarna hijau maka kamu bisa lanjut ke opsi berikutnya. Untuk video durasi maksimalnya maksimal 15 detik saja.

Pilih foto yang akan di Upload

Pilih foto yang akan di Upload

Baca Juga : Anda Pengguna Instagram? Ketahui 5 Limit Instagram Berikut ini!

5. Sama dengan Instagram versi mobile, di sini anda juga bisa melakukan edit foto. Silahkan pilih filter yang akan digunakan. Caranya tingal klik “Filter” lalu pilih filternya. Jangan lupa untuk save.

Edit foto anda seperti versi mobile

Klik Continue

upload-foto-di-instagram-lewat-pc4

6. Selanjutnya tulis caption anda.

upload-foto-di-instagram-lewat-pc5

Upload Complete menandakan foto atau video telah berhasil di upload

upload-foto-di-instagram-lewat-pc6

7. Selamat anda berhasil mengupload foto dan video lewat PC

upload-foto-di-instagram-lewat-pc7

Itu tadi cara upload foto dan video melalui komputer. Dengan cara ini anda akan lebih mudah dalam mengelola akun instagram anda. Semoga bermanfaat

NB : Foto diatas hanya sample, foto diatas adalah foto salah satu model hijab terkenal di Indonesia. Pengen tahu? Cari deh di instagram/youtube.

Cari Artikel di Sini


Cara Upload Foto dan Video ke Instagram Lewat PC | Rocket Manajemen | 4.5
%d bloggers like this: