10 Tips Meningkatkan Omset Lewat Sosial Media

Tentunya semua orang mengenal internet dan akrab dengan internet. keberadaan internet tidak dapat dilepaskan dari beberapa akun sosial media yang populer dimasyarakat seperti Twitter, Facebook, Google+, dan lain sebagainya.

Sebagai manusia modern, tentunya mempunyai satu akun dari sekian banyak sosial media yang tersedia tersebut. awalnya, tujuan utama penggunaan sosial media memang untuk bersosialisasi dengan perantara online. Namun sekarang, sosial media menjadi salah satu media yang paling efektif untuk berbisnis dan melakukan promosi online. Jika saat ini anda berkecimpung di bidang bisnis dan tidak dipromosikan dengan cara online, maka anda dapat dikatakan ketinggalan jaman.

Kehadiran fasilitas bisnis yang ditawarkan oleh dunia maya tentu akan membuat produk dan bisnis anda semakin dikenal oleh orang banyak. Orang orang yang berada dalam jaringan pertemanan anda pasti akan menghubungi anda jika membutuhkan produk atau jasa yang ditawarkan oleh bisnis yang anda punyai. Bahkan dapat dikatakan mereka akan terikat dengan anda secara tak langsung. Kegunaan sosial media dalam promosi bisnis sudah tidak diragukan lagi. Berikut ini terdapat sekitar 10 tips menggunakan sosial media untuk berbisnis yang dirangkum dari maxmanroe. Langsung saja, mari kita simak.

  1. Daftarkan peluang bisnis anda pada foursquare guna mempermudah masyarakat untuk mengakses nama orang yang sudah pernah check-in di tempat bisnis anda.
  2. Pastikan fasilitas “check-in” pada sosial media anda on agar bisnis anda semakin dikenal oleh banyak orang karena rata rata orang akan penasaran dengan tempat yang anda tag.
  3. Aktiflah menggunakan dan bersosial media menggunakan twitter. Posting pula kegiatan selama anda berbisnis secara rutin baik itu perihal pelanggan, event, promosi produk, dan hal hal lainnya yang berhubungan dengan bisnis agar masyarakat semakin tertarik dan penasaran dengan bisnis anda.
  4. Gunakan fitur “Facebook Graph Search” pada akun facebook tertentu anda guna menemukan semau jenis bisnis dan usaha yang disukai. Meksipun fitur ini hanya dapat digunakan oleh akun facebook tertentu, namun tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan fitur ini.
  5. Gunakan pula layanan dalam youtube sebagai salah satu media untuk promosi dan review produk anda agar semakin dikenal orang. Situs youtube menyandang predikat sebagai situs pencarian terbesar nomor kedua setelah google.com. anda dapat membuat video sekreatif dan semenarik mungkin untuk diupload di youtube.
  6. Gunakan akun linkedin.com yang uptodate agar tetap dapat terhubunga dengan mitra bisnis lainnya yang sejenis dengan usaha anda.
  7. Sering-seringlah mengatur jadwal pertemuan, lokakarya, maupun jenis pertemuan formal lainnya yang masih berkaitan dengan bisnis yang anda tekuni. Orang orang pastinya akan merasa senang dan puas dapat menghadiri sebuah kegiatan yang bermanfaat bagi kehidupan pribadi dan sosial mereka.
  8. Daftarkan bisnis anda pada situs yelp.com dimana situ tersebut akan menggabungkan review bisnis anda dengan fitur sosial media yang lumayan besar.
  9. Postinglah artikel yang bertemakan bisnis anda dalam sebuah blog. Postingan ini dapat berisikan informasi bisnis, pengalaman, event yang dilakukan, serta berita dari proses bisnis anda. Gunakan prinsip dalam SEO agar postingan anda dapat dilihat oleh orang banyak dan menjadi populer.
  10. Gunakan gambar yang berhubungan dengan bisnis anda saat memposting via internet. gambar merupakan suatu aspek yang sangat penting karena dengan gambar, dapat diwakili berbagai macam kata.

Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: