Cara Simple Share Link Postingan Google Plus (G+)

Cara Share Tautan Link Postingan Google Plus (G+)Google Plus adalah salah satu sosial media terbesar dengan jumlah member sudah ratusan juta orang. Sokongan penuh dari Google memang membuat posisi sosial media ini begitu kuat.

Meskipun begitu memang, jumlah loyal member di Google Plus masih kalah telak dari Facebook dan ya hamir seimbang dibanding dengan instagram.

Tetapi, lambat laun saya yakin user instagram akan jauh unggul daripada Google Plus. Meskipun begitu, karena Google Plus adalah sosial media buatan google maka bisa dikatakan google plus ini adalah sosmed kesayangan google.

Ada istilah dalam SEO yaitu Social Signal, dimana peringkat web di google salah satu indikatornya adalah sinyal link / backlink dari berbagai macam sosial media.

Nah, disinilah peran penting google plus dalam SERP google. Karena google plus adalah “anak kesayangan” google maka pengaruh backlink dari google plus cukup besar.

Artikel Terkait : Cara Dapat Backlink Google Plus

Salah satu pemberi backlink google plus paling banyak adalah lewat update status. Cara share status google plus sangat mudah, saya sudah membahasnya dalam artikel yang lalu (klik disini).

Yang jadi masalah adalah bagaimana kita bisa mengetahui link dari postingan itu sendiri? Bagi orang awam banyak sekali yang tidak tahu caranya. Karena itulah silahkan baca cara cari link status/postingan google plus dibawah ini:

1. Silahkan kamu login ke akun personal Google Plus kamu.

Halaman Login Google Plus

Halaman Login Google Plus

2. Masuk ke halaman profil google plus

Menu Profil Google Plus

Menu Profil Google Plus

3. Cari artikel yang link nya akan kamu share.

Artikel yang akan di shre linknya

Artikel yang akan di shre linknya

4. Lalu klik pada jam yang menunjukkan waktu kamu share artikel tersebut.

Klik Link Untuk Mendapatkan URL

Klik Link Untuk Mendapatkan URL

5. Maka akan muncul halaman baru. Nah, tinggal kamu copy saja tuh link artikelnya dan kamu shrae ke beberapa media sosial lainnya.

Cara-Simple-Share-Link-Postingan-Google-Plus5

Copy URL Status/Postingan Google Plus

Yups, Demikian tadi Cara Mendapatkan Link Postingan/Status di Google PLus. Kamu bisa sebarkan link artikel kamu tersebut di facebook, twitter dan media sosial lainnya.

Tentu saja dengan harapan mereka akan membaca artikel kita sehingga kita mendapatkan Vote +1 atau Re-share. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: