3 Langkah Mudah Pasang Link Website di Google Plus (G+)

Cara Pasang Link Website di Akun Google Plus (G+)  – Para pemain blog tentunya tidak asing lagi dengan hal ini. Dengan memasang Link Website atau pun link Blog ke dalam akun Google Plus maka otomatis akan menambah backlink dan SERP yang akan mempermudah suatu website tampil pada halaman pertama google ketika seseorang mengetikkan suatu kata kunci pencarian.

Bagi yang masih awam, backlink itu salah satu komponen terpenting dalam SEO (Search Engine Optimization) karena dengan adanya backlink akan meningkatkan kualitas website kita di mata mesin pencari.

Backlink ini konsep sederhananya adalah agar website kita itu dipromosikan oleh website lain. Kalau dalam marketing offline kita mengenal “getok tular” atau “promosi mulut ke mulut”.

Jadi produk kita dikenal banyak orang karena atas rekomendasi orang lain. Nah, dalam websitepun seperti itu. Semakin banyak yang memberikan backlink maka semakin bagus juga di mata mesin pencari.

Tapi… Bukan sembarang backlink, karena jika kita asal memberi backlink bukan menaikkan rangkin malah menghancurkan website kita.

Lantas bagaimana backlink yang baik itu?

Backlink yang baik itu adalah backlink yang berasal dari situs-situs terpercaya, salah satunya adalah google plus.

Nah backlink dari google plus ini tentunya memiliki nilai positif dibanding dengan backlink-backlink dari website yang lain.

Tentunya ini juga akan mendatangkan traffic yang banyak ketika orang lain melakukan klik pada link yang kita pasang. Dan para blogger pun paham bahwa google plus ini merupakan lahan yang amat sangat berguna untuk mendapatkan backlink dan traffic visitor yang banyak.

Cara Pasang Link Website di Akun Google Plus sangat mudah. Untuk kamu yang masih belum terlalu paham bisa mengikuti tutorial ini step by step. Simak dan langsung praktekkan

1. Silahkan login ke akun google plus kamu dan masuk ke menu profinya seperti gambar di bawah ini.

Halaman Profil Google Plus

Halaman Profil Google Plus

2. Kemudian klik menu “tentang”. Disini tersimpan data-data informasi tentang kamu. Langsung scroll saja ke bawah. Maka kamu akan menemukan informasi seputar Tautan.

Di sinilah kita memasang Link Website kita. Gambar di bawah ini masih terlihat belum ada link website yang kita pasang. Klik saja “Edit” untuk menambahkan atau mengedit Link Website yang akan kita pasang di akun Google Plus.

link-2

Halaman Profil Google Plus

3. Pada tampilan berikut ini kamu bisa mengisi tautan-tautan atau link website kamu pada bagian “Kontributor di”. Ini untuk link-link yang menampilkan karya-karya yang sudah kamu buat.

Sebagai contoh blog yang kamu kelola ataupun website pribadi kamu. Untuk bagian “Profil lainnya” adalah link tentang profil kamu.

Di bagian ini bisa kamu masukkan profil akun facebook atau twitter kamu dan akun sosial media lainnya. Kemudian untuk bagian “Tautan” kamu bisa pasangkan link-link yang kamu sukai, seperti laman atau yang lainnya.

Bisa juga kamu pasangkan link website kamu disini. Klik “Simpan” untuk menyimpan link-link yang sudah kamu pasangkan tadi.

link-3

Tambah URL Website di Akun Google Plus

Nah, jadi jika kita punya lebih dari satu website kita bisa tuh pasang backlink disana. Cukup mudah bukan?

Yups, Demikian tadi step by step Cara Pasang Link Websiten di Akun Google (G+). Mudah bukan? Semoga artikel ini membantu kamu yang merasa kesulitan ketika akan memasang Link Website di Akun Google kamu. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: