Cara Pasang Authorship di Google Plus (Klaim Website)

Cara Pasang Authorship di Google Plus (G+) – Search Engine Optimization atau biasa disebut dengan SEO adalah sebuah metode lazim yang digunakan oleh para pakar internet marketing supaya website yang dioptimasi bisa ranking 1 di mesin pencari.

Salah satu optimisasi SEO adalah memasang authorship. Apa itu authorship? Simplenya authorship adalah klaim kepemilikan terhadap sebuah website, dalam hal ini adalah kita membuat klaim bahwa akun google plus kita ini adalah author (pemilik/penulis) dari website kita itu sendiri.

Apa fungsi dari authorship ini? Tentunya setelah kita menyatakan klaim ini maka status/posisi website kita di Google akan semakin kuat.

Dan efeknya adalah kita akan lebih mudah dalam merangking kata kunci-kata kunci untuk keperluan search engine optimization (SEO).

Jika website kita sudah diklaim maka otomatis google memberikan nilai +1 kepada website kita, karena mempertegas bahwa website kita itu emang sengaja dibuat dengan maksimal bukan karena robot saja.

Lebih jelasnya silahkan ikuti tutorial dibawah ini:

Langkah 1 : Tambahkan Kontributor

1. Silahkan kamu login ke akun personal Google Plus kamu.

Halaman Login Google Plus

Halaman Login Google Plus

2. Masuk ke halaman profil google plus.

Menu Halaman Profil Akun Google Plus

Menu Halaman Profil Akun Google Plus

3. Klik pada menu Tentang/about.

Sub menu about yang terdapat dalam menu profil

Sub menu about yang terdapat dalam menu profil

4. Scroll ke bawah sampai menemukan bagian Tautan. laku klik Edit.

Bagian tautan yang terdapat pada sub menu about/tentang

Bagian tautan yang terdapat pada sub menu about/tentang

5. Isi pada bagian Kontributor. Ini adalah bagian informasi kamu sebagai author blog/website. Klik Simpan.

Penambahan kontribusi kita sebagai penulis/Authorship

Penambahan blog atau website di menu kontributor

Langkah 2 : Tambahkan Tag Autor

1. Copy link berikut <link href=’URL-google-plus’ rel=’author’/>. Pada ‘URL-google-plus’ kamu ganti dengan link profil akun google plus kamu.

2. Sehingga menjadi seperti ini <link href=’https://plus.google.com/113917630923866254955′ rel=’author’/>. Copy paste link step kedua ini dan letakkan pada script html template blog/website diantara <head> Disini </head>.

Yups, Demikian tadi Cara Pasang Authorship di Google Plus (G+). Dengan cara ini maka akan bertambah kepercayaan google kepada blog atau website kita. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya ya 😉

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: