Cara Mudah Mendapatkan Backlink Berkualitas dari Google Plus (G+)

Cara Mendapatkan Backlink dari G+ – SEO atau Search Engine Optimization adalah sebuah teknik yang lazim digunakan oleh para ahli internet marketing untuk merangking website mereka/klien agar bisa nomor 1 atau paling tidak tepat pada halaman 1 di Google.

Dalam SEO sendiri memiliki banyak sekali aspek yang harus diperhatikan, yaitu SEO Offpage dan SEO OnPage.

SEO Offpage adalah teknik optimasi yang diluar website, sedangkan SEO On Page itu kita mengedit struktural website itu sendiri agar bisa teroptimasi dengan baik. Dan, salah satu aspek SEO Offpage yang paling penting adalah Backlink.

Apa itu backlink? Backlink sendiri kalau diartikan secara harfiah ke dalam bahasa Indonesia adalah link kembali. Gampangnya, backlink adalah teknik agar website kita seolah-olah direferensikan oleh website lain.

Pada dasarnya backlink juga dibagi 2, yaitu backlink naturan dan tidak natural. Kalau natural itu backlinknya benar-benar dipasang oleh orang lain tanpa kita minta. Sedangkan backlink tidak natural itu kita buat website lagi dan kita pasang ke link web utama kita.

Artikel Terkait : Alur Lengkap Optimasi Google Plus

Nah, salah satu backlink yang baik itu berasal dari sosial media. Atau dalam bahasa gaulnya adalah social signal. Semakin banyak backlink alami dari sosial media itu tentunya semakin baik.

Nah, salah satu sosial media terbaik untuk SEO dan optimisasi sosial signal adalah backlink dari google plus. Seperti yang kita tahu Google Plus adalah produk sosial media buatan Google.

Sehingga lebih baik pengaruhnya dibanding sosmed lain. Lalu bagaimana cara mendapatkan backlink dari google plus? Silahkan simak artikel berikut ini:

Cara Mudah Mendapatkan Backlink dari Google Plus

1. Silahkan kamu login ke akun personal Google Plus kamu.

Halaman Login Google Plus

Halaman Login Google Plus

2. Masuk ke halaman profil kamu

Cara-Mudah-Mendapatkan-Backlink-dari-Google-Plus2

Klik Halaman Profile

3. Silahkan melakukan post artikel/gambar. Nah pada bagian akhir artikel/tulisan kamu tulis link blog kamu.

Semisal tulis www.apikstore.com. Dan jangan lupa pada bagian “To/Kepada” kamu masukkan semua circle kamu.

Cara-Mudah-Mendapatkan-Backlink-dari-Google-Plus3

Membuat Status Berisi Link Website

4. Langkah terakhir adalah Klik Share / Bagikan.

Cara-Mudah-Mendapatkan-Backlink-dari-Google-Plus4

Pengaturan Privasi Status

Nah, kamu sudah mendapatkan backlink dari google plus. Dan tentunya apabila ada orangyang melakukan re-share artikel kamu, maka kamu akan mendapatkan backlink lagi.

Demikian tadi Cara Mudah Mendapatkan Backlink dari Google Plus (G+). Mudah bukan? Nah, sekarang kamu bisa langsung mempraktekkannya. Semoga artikel ini membantu kamu yang merasa kesulitan mendapatkan backlink dari google plus. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: