Cara Mudah Membuat Akun Instagram

Membuat Akun Instagram – Instagram adalah salah satu media sosial yang sedang populer saat ini. Instagram sendiri adalah apliaksi di Android dan iOS, yaitu sebuah media untuk berbagi foto. Bagi anda yang sudah lama memiliki smartphone Android, mungkin Instagram bukan lah hal yang asing lagi bagi anda. Nah jika kalian baru saja akan membuat akun instagram, hal yang pertama adalah Download dan Install Aplikasi Instagram di Smartphone Anda . Silahkan baca langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Install Instagram via HP Android

1 Cari Playstore di Android Anda

Buka Playstore

Selanjutnya cari aplikasi instagram yaitu dengan cara mengetikkan: “Instagram” lalu Klik Install

Cari Instagram

Klik Install

Install Instagram

Jika sudah, langsung saja klik “accept” di pojok kiri bawah

Proses download

Tunggu hingga proses Install selesai

Klik open

Klik open

Cara Mendaftar di Instagram

Jika proses download dan Install telah selesai. Proses selanjutanya adalah Register di Instagram.

1. Sign up Instagram

Untuk register ada dua cara yaitu melalui akun facebook anda atau dengan Email. Jika Anda belum memiliki email, Silahkan membuat email baru dengan melihat tutorialnya pada halaman berikut ini (kasih link)

Silahkan di pilih salah satu, jika anda sudah punya akun facebook yang sudah di setting untuk jualan ( di kasih link) maka saya sarankan mendaftarlah lewat facebook, karena nanti biasanya akan muncul suggest teman-teman di facebook anda yang sudah memiliki akun instagram. Sebenarnya yang daftar via email pun bisa di setting untuk menampilkan  suggest teman facebook di instagram.

Sign up Instagram with email

2. Isi informasi akun Anda

Masukan nama lengkap akun Instagram Anda. Setelah itu klik selanjutnya. Sebenarnya anda bisa melewati langkah ini, tapi saran saya isilah bagian ini agar teman-teman tahu nama akun instagram Anda.

Masukan Nama Akun Anda

Masukan Username dan Masukan Kata sandi

Buat username dan password

 

3. Tambahkan foto profil Anda

Anda bisa mengambilnya lewat facebook, galery atau memfoto langsung

Masukan foto profil

4. Menambahkan  teman di Instagram

Anda bisa menambahkan teman-teman facebook anda yang sudah memilik akun instagram. Caranya yang pertama masuk ke profil instagram anda, kemudian klik tiga titik yang berjajar kebawah. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut :

 

Cari teman Instagram dari facebook

Jika sudah, silahkan masukan kata sandi dan password facebook anda.

Masukan Email dan Sandi Facebook anda

Langsung Klik “OK”

Klik OK

Silahkan follow teman-teman anda tersebut

Follow all

Sangat mudah bukan membuat akun instagram? Memang Mulai tahun 2015 ini Instagram berkembang sangat cepat, saya pribadi sudah mulai beralih meninggalkan twitter ke Instagram. Karena memang, instagram dirasa menjemukan dan kurang inovatif.

Berbeda dengan instagram, karena memang pada dasarnya manusia itu makhluk visual. Maka lebih betah menggunakan instagram, karena informasi yang disajikan / konten yang ditampilkan itu berupa visual baik gambar ataupun video. Tidak seperti twitter yang didominasi teks, sehingga terasa menjemukan.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: