Cara Mention (Kirim Pesan Pribadi) di Google Plus (G+)

Cara Message di Google Plus (G+) – Salah satu fitur penting di setiap sosial media adalah fitur kirim pesan / message. Di hampir semua sosial media menyediakan fitur ini. Karena memang fitur message adalah fitur yang sangat penting, karena fitur message ini akan menjaga privasi antar user.

Kalau di Instagram dan Twitter kita mengenal fitur DM (Direct Message), jika di Facebook kita juga mengenal message untuk chatting.

Kalau di Google Plus ada satu cara unik, yaitu kita bisa berkirim pesan dengan berbagai cara, misalkan dengan menggunakan google hang out.

Artikel Terkait : Cara Mendapatkan Visitor dari SEO

Cara lain selain google hang out adalah kita bisa mengirim pesan lewat status. Kalau dalam facebook kita mengenal privasi, jadi setiap status yang kita share kita bisa mensetting privasi status tersebut.

Siapa saja yang bisa melihat dan mengkomentari status kita. Mulai dari privasi tingkat publik hingga privat yang hanya kita atau orang-orang tertentu yang bisa melihat.

Fitur ini juga ada pada google plus, lalu bagaimana caranya membuat status google plus privat hanya untuk orang tertentu saja? Silahkan baca tutorial berikut ini :

1. Silahkan kamu login ke akun personal Google Plus kamu.

Halaman Login Google plus

Halaman Login Google plus

2. Masuk ke halaman profil akun google plus kamu.

Menu Profil Google Plus

Menu Profil Google Plus

3. Silahkan melakukan post. Nah, pada post ini kita melakukan mention kepada orang.

Kalau pada facebook kita menggunakan @ untuk mengawali dan mencari nama yang akan di mention, maka kalau di google plus ini kita menggunakan tanda “+” (tanpa tanda kutip).

Mention Teman di post

Mention Teman di post

4. Pada bagian “T0/Kepada” kamu masukkan nama yang akan kamu mention jadi nanti hanya orang tersebut yang dapat melihat mention kamu. Klik “Bagikan”.

Cara-Mention-di-Google-Plus4

Mention Teman di Google Plus

Selesai. Yups, itu tadi Cara Mention (Kirim Pesan Pribadi) di Google Plus. Cara ini bisa kamu gunakan buat kamu yang ingin PDKT sama seseorang pengguna akun Google Plus tanpa diketahui orang lain. Hehe.

Kamu juga bisa melakukan mention pada kolom komentar. Caranya sama seperti cara diatas, kita Cuma perlu mengetikkan tanda + untuk mencari orang yang akan kita mention. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung. Baca juga artikel lain kami ya.. 😉

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: