Cara Mendapatkan Backlink Facebook

Mendapatkan backlink do follow dari facebook – Bagi anda pemain SEO, tentu anda tidak asing lagi dengan yang namanya backlink. Backlink merupakan salah satu hal yang sangat di perhatikan jika anda bermain SEO. Tentu tanpa melupakan optimasi lainnya seperti optimasi on page berupa, tittle, deskripsi, meta tag dll. Juga dari segi off page, seperti ping service, submit url dll.

Untuk mendapatkan backlink sebenarnya ada banyak cara, mulai dari blog walking, guest artikel dll. Namun pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara memperoleh backling melalui salah satu media sosial yang tentu anda sudah tidak asing lagi, yaitu facebook.

Kenapa Backlink Facebook?

Seperti yang saya katakan di awal tadi Backlink atau link building adalah salah satu faktor penentu keberhasilan  SEO (Search Engine Optimization, teknik optimasi agar website kita  masuk halaman 1 Google dengan kata kunci tertentu). Asal anda tahu salah satu syarat backlink di katakan baik ( karena memang ada backlink yang bernilai jelek di mata Google), yaitu backlink tersebut berasal dari sumber (website) yang berkualitas dan terpercaya. Hal ini bisa di lihat dari authority yang tinggi , PA dan DA nya juga tinggi.

Nah Facebook sendiri adalah salah satu website yang memiliki authority tinggi, Page Authority (PA) 97 dan Domain Authority (DA) 100. Sehingga mendapatkan backlink dari Facebook tentu berdampak positif bagi SEO suatu website.

Kalau dalam kehidupan sehari-hari misalnya seperti ini, ada seseorang yang sedang mencari orang yang ahli desain.
Kemudian orang tersebut datang ke sekolahan yang memang fokus di dunia IT. Lalu orang tersebut tentu tidak akan melakukan cheking satu-satu untuk mencari desainer terbaik di sekolah IT tersebut. Orang itu tinggal kontak atau tanyakan kepada sekolahan atau kepada guru di sekolah siapa siswa disana yang pandai desain?

Lalu tentu guru tersebut akan merekomendasikan orang-orang yang menurut ibu guru ini memang pantas. Misal ada nama siswa yang namanya Achmad. Achmad ini mendapat rekomendasi dari guru di sekolah tersebut bahwa di adalah salah satu siswa yang bisa di andalkan untuk hal hal yang membahas tentang desain. Berarti si Achmad ini sudah mendapatkan backlink dari guru di sekolah IT tersebut. Jadi nanti semisal anda orang yang mencari dasainer dan bertanya di sekolah tersebut maka siswa yang akan di ajukan adalah Achmad. Sudah mulai paham?

Kenapa Achmad di pilih orang tersebut? Jawabanya sederhana. Karena orang tersebut memdapat nama Achmad dari orang yang terpercaya yaitu guru di sekolahan tsb. Kenapa achmad bisa sebegitu di percaya oleh gurunya? Karena mungkin selama sekolah dia selalu menanam link yaitu misal sering mengikuti lomba lomba desain bahkan IT dan di tambah lagi kalau misal si Achmad ini selalu mendapat juara, misalkan.

Cara mendapatkan backlink via facebook

Untuk saat ini, facebook yang bisa menghasilkan link adalah facebook page. Jadi sebelum lanjut, bagi anda yang belum punya facebook page silahkan buat dulu facebook page. ( di kasih link)

1 Buka facebook page Anda, kemudian Klik menu About

Buka Fanspage cari about

Buka Fanspage cari about

Jika sudah, silahkan scroll ke bawah samapai menemukan tulisan website. Silahkan klik Enter your website>

Ketikan website yang akan anda beri backlink.

Enter your website

Enter your website

Selanjutnya klik save changes. Selamat anda sudah mendapatkan tambahan backlink dari facebook. Itu tadi cara mendapatkan backlink dari facebook. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel lainnya. Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: