Cara Mencari Ide Username Cepat dan Mudah

Cara Mencari Username – Jika Anda amati, Google itu hanya bisa membaca tiga warna yaitu warna biru, warna hijau dan juga warna hitam. Warna biru untuk Tittle, Hijau untuk Url dan Hitam untuk deskripsi. Sehingga jika anda ingin berada di posisi halaman 1 google anda harus memenuhi kaidah yang di butuhkan oleh mesin.

Username akan menjadi URL di web

Username akan menjadi URL di web

Untuk URL kita tidak mungkin bisa memakainya lagi jika sudah ada yang punya. Misal dalam kasus di atas saya memakai username Instagram.com/pembicara_internet_marketing, sehingga anda tidak munkin lagi untuk membuat akun instagram dengan username tersebut. Sehingga anda harus mencari ide username yang lain. Nah pada kesempatan kali ini saya akan share bagaimana mengecek username tersebut sudah dipakai oleh orang lain atau belum.

Bagaimana Mencari Username yang Masih Tersedia dengan Cepat dan Mudah?

Untuk membuat username terlebih dahuku anda harus menentukan mau jualan produk apa. Sebab username yang akan di gunakan merupakan hasil dari riset kata kunci yang telah kita lakukan. Nah setelah anda sudah tahu mau jualan apa langkah selanjutnya adalah menentukan nama atau alamat blog anda atau yang biasa disebut url. Contoh url misalnya instagram.com/pembicara_internet_marketing. Silakan anda tentukan alamat url ( dalam hal ini instagram) yang paling sesuai dengan produk kita.

Menentukan domain atau url ni bisa dibilang gampang-gampang susah. Sebab anda harus mencoba menemukan nama url dengan cara coba-coba dulu di situs yang akan kita buat. Ini bisa anda gunakan juga saat membuat akun yang lain misalnya twitter, facebook, pinterest dan juga saat membuat blog. Nah agar anda tidak perlu lagi mengecek satu-satu apakah username anda sudah ada yang memilikinya, anda bisa mengunakan bantuan dari situ berikut.

  1. https://www.namecheckr.com/
  2. http://www.namecheck.com/

Situs ini akan membantu kita dalam mengecek apakah username yang kita kehendaki sudah ada yang mengunakan atau belum. Sebenarnya banyak situs yang serupa dengan situs di atas anda bisa mencarinya di google.com. Namun saya lebih merekomendasikan ke dua web di atas karena lebih simple dan mudah untuk di pahami.

Username yang sudah di pakai oleh orang lain di tandai dengan tanda silang merah dan username yang masih tersedia di tandai dengan tanda centang hijau. Namun yang perlu anda ingat saat anda memasukan username penulisannya harus di sambung, sebab ini nanti akan menjadi url kita.

Masukan username yang akan anda buat

Masukan username yang akan anda buat

Dengan melihat data di atas misal anda ingin membuat username dengan nama parfumoriginal, anda sudah tidak dapat membuatnya lagi sebab sudah ada yang mengunakannya. Sehingga anda harus mencari ide username lagi. Untuk username parfumoriginal masih anda gunakan di akun tumblr, youtube dan juga google +

Itu tadi cara mudah mencari ide username. Silahkan gunakan username yang sesuai dengan hasil riset sebab dengan membuat username yang sesuai kata kunci akan mempermudah akun atau blog kita berada di halaman 1 google. Semoga artikel ini bermanfaat


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: