Cara Mudah Daftar Whatsapp dalam 5 Langkah

Cara Membuat Akun Whatsapp

Cara Registrasi Whatsapp – Komunikasi adalah salah satu kebutuhan mutlak yang harus dipenuhi oleh manusia sebagai makhluk sosial. Manusia memang diciptakan untuk saling interaksi satu sama lain.

Kalau jaman dulu, untuk berinteraksi dengan orang yang ada jauh disana kita harus menggunakan jasa pak pos melalui suratnya. Dan inipun memerlukan waktu yang sangat lama, bisa berbulan-bulan kita baru mendapatkan balasan surat.

Kemudian ada peningkatan yaitu telepon umum, sehingga kita bisa bercakap-cakap secara langsung dengan orang yang kita hubungi. Tapi, telepon umum ini juga kurang efektif. Karena kita harus antri dan tidak bisa digunakan 24 jam secara pribadi.

Setelah telepon muncul juga handphone, pada jaman dulu handphone masih sangat langka dan mahal. Hanya orang-orang kaya dan penting yng memiliki handphone.

Handphone dulu masih berukuran besar dan berat sehingga masih tidak praktis. Lambat laun perubahan-perubahan handphone semakin kerasa, sampai sekarang istilah handphone sudah berubah menjadi smartphone dan featuredphone.

Featuredphone adalah istilah untuk menyebut handphone pada jaman dulu, sedangkan smartphone sebutan handphone masa kini yang telah menggunakan sistem operasi modern.

Salah satu kelebihan smartphone masa kini adalah sangat memudahkan semua orang untuk berkomunikasi satu sama lain. Hal ini disebabkan hadirnya aplikasi-aplikasi berbasis internet.

Baca Juga : Cara Membuat Line

Kalau jaman dulu, kita harus ber-SMS ria untuk sekadar saling sapa dan bertanya kabar. Dan itu cukup mahal, apalagi jika teman kita menggunakan operator yang berbeda.

Tapi, dengan adanya aplikasi chatting berbasis internet komunikasi menjadi sangatlah murah. Yang penting ada koneksi internet, maka komunikasi lancar. Kita bisa kirim foto, video, dokumen dengan sangat mudah dengan kualitas jauh diatas SMS ataupun MMS (Pesan untuk mengirim gambar).

Nah,, salah satu aplikasi chatting yang sangat populer adalah whatsapp. Whatsapp ini salah satu aplikasi komunikasi utama yang saya miliki. Karena kemudahan dalam pemakaiannya yang membuat saya menyukai aplikasi ini. Untuk mendaftar whatsapp berikut tutorialnya :

Cara Mudah Membuat akun Whatssapp di Android

Menginstall whatsapp sangatlah mudah, berikut adalah panduan lengkapnya :

1. Download dan Instal Aplikasi Whatsapp

Untuk mendownloadnya silahkan masuk ke Playstore dan ketik “Whatsapp” atau anda juga bisa langsung mendownloadnya disini

2. Buka Aplikasi Whatsapp yang sudah anda download

Jika sudah klik ” Agree and continue ”

Halaman Depan Whatsapp

Halaman Awal Whatsapp

3. Masukan nomor HP anda untuk proses Verikikasi Whatsapp

Silahkan masukan nomor HP anda. Kemudian Klik OK

Registrasi Nomor HP di Whatsapp

Masukkan Nomor HP yang Valid untuk Registrasi

4. Klik OK untuk Verifikasi Nomor HP anda

Jika anda ingin menganti no HP anda. Silahkan klik edit tetapi kalau sudah yakin langsung klik OK

Verifikasi Nomor HP di Whatsapp

Verifikasi Nomor HP di Whatsapp

5. Verifikasi Kode

Tunggu kode aktivasi dari Whatsapp. Jika sudah silahkan langsung masukan kode tersebut.

NB : Jika nomor yang Anda masukkan itu tidak di smartphone yang Anda gunakan untuk registrasi whatsapp. Maka, Anda harus memasukkan kode angka verifikasi secara manual yang dikirim melalui SMS ke nomor handphone yang Anda masukkan tadi.

Cara Menggunakan Akun Whatsapp di PC

Salah satu fitur whatsapp yang menarik adalah adanya whatsapp versi PC. Tidak tepat sih kalau dibilang whatsapp versi komputer, lebih tepatnya whatsapp versi webapp.

Karena, aplikasi whatsapp dibuka dengan menggunakan web browser. Lebih jelasnya begini cara menggunakan whatsapp versi website :

1 Buka di browser anda https://web.whatsapp.com/

Whatsapp Versi Web (Desktop)

Whatsapp Versi Web (Desktop)

2.Buka aplikasi Whatsapp > Menu > WhatsApp Web, kemudian scan QR Code yang terdapat pada WhatsApp Web.

3. Jika berhasil maka daftar chat akan ditampilkan pada whatsapp web.

Nah, mungkin itu saja ya tutorial cara membuat whatsapp. Semoga tutorial singkat ini bermanfaat bagi Anda. Jika masih bingung, silahkan bertanya dikolom komentar ya…

Cari Artikel di Sini


Cara Mudah Daftar Whatsapp dalam 5 Langkah | Rocket Manajemen | 4.5
%d bloggers like this: