Cara Membuat Status di Facebook

Status FacebookFacebook, media sosial yang benar-benar mampu memanjakan pengunanya. Ada banyak fitur yang sebenarnya ingin saya bahas. Namun jika saya mengabungkannya menjadi satu, maka akan menjadi artikel yang sangat panjang. hehe

Pada kesempatan kali ini saya akan share bagaimana cara membuat status yang cocok untuk jualan. Sebelumnya kan pernah kita bahas bagaimana cara membuat akun facebook untuk jualan beserta cara optimasinya. Nah langkah ini sebenarnya langkah lanjutan dari materi facebook marketing. Dari media sosial lainnya memang facebook yang paling punya banyak fitur. Berbeda dengan twitter, instagram, dan G+.

Kenapa kita harus membuat status?

Pada dasarnya semua orang adalah ingin mengetahui semua hal tentang orang lain. Sehingga kita akan selalu berusaha untuk mendapatkan informasi tersebut. Salah satunya yaitu dengan stalking, dari proses tersebut kita bisa mengetahui aktfitas yang sedang di lakukan oleh si pemilik akun, apakah sedang sedih, bahagia, terharu, dll.
Saya sarankan jika anda nanti update status di facebook, selalu berhati-hati. Jangan update status yang berbau sara, update status tentang kebencian, status galau dll. Mengapa demikian?

Menurut kabar yang beredar, sekarang ini banyak peruasahaan yang melakuakan tracking kepada calon pegawainya dari status media sosialnya. Jadi mulai sekarang berbagilah tulisan-tulisan yang sekiranya bermanfaat dan inspiring bagi orang lain.

Cara Membuat Status Fb

Pertama masuk ke beranda atau masuk ke profil anda.

Jika sudah cari bagian seperti berikut. Anda bisa menambahkan foto yaitu dengan meng-klik gambar foto, yaitu di bagian pojok kiri bawah. Di sebelah kanannya ada fitur yang bisa di gunakan untung men-tag teman anda.

Selanjutnya ada emoticon tersenyum, bisa anda gunakan untuk mengambarkan suansan anda saat ini. Di bagian kanannya ada simbol, simbol ini di gunakan untuk menuliskan nama tempat saat anda menulis status. Jika anda mengunakan facebook untuk berjualan, anda bisa mengisi bagian ini dengan kota target sesuai riset pada artikel sebelumnya ( Baca : Cara Riset Jualan )

Jika sudah silahkah pilih siapa saja yang bisa melihat status anda. Saya sarankan untuk di setting publik agar semua orang bisa melihatnya.

Berikut ini adalah contoh status facebook untuk jualan.

Contoh status jualan

Contoh status jualan

Selain membuat status jualan, saran saya silahkan di selingi dengan status lain yang tidak berhubungan dengan jualan namun tetap terjadi komunikasi dengan konsumen. Misalnya buat status yang tentang kisah motivasi, kisah mengharukan, status tentang doa dll.

Selain membuatnya sendiri anda bisa melakukan share pada status orang lain. Caranya adalah cari teman yang akan anda share statusnya, setelah itu cari tulisan share atau bagikan di bagian bawah

Membagikan status orang lain

Membagikan status orang lain

Anda juga bisa memberikan komentar di status yang akan anda bagikan. Lihat gambar berikut :

Cara Komentar di Status yang di Share

Cara Komentar di Status yang di Share

Namun sebelum anda membagikan status kepada teman anda, sebaiknya anda pastikan kebenaran berita tersebut. Lalu pastikan juga apakah status yang anda share akan membawa manfaat atau tidak. Perhatikan gambar berikut :

Pastikan kebanaran berita yang akan anda share

Pastikan kebanaran berita yang akan anda share

Sangat mudah bukan untuk membuat status facebook? Status ini memang menjadi salah satu fitur paling penting di facebook. Tetapi, sebisa mungkin buatlah status yang bermanfaat. Jangan buat status yang menyinggung pihak lain, status kebencian. Karena sekarang sudah ada UU ITE, yang bisa menjegal kamu jika kamu tidak hati-hati dalam memanfaatkan teknologi.

Cari Artikel di Sini


Cara Membuat Status di Facebook | Admin | 4.5
%d bloggers like this: