4 Langkah Mudah Membuat Akun Youtube dan Manfaatnya

Dalam era digital sekarang ini banyak peluang usaha yang tercipta, baik itu memanfaatkan internet maupun tidak. Dan salah satu yang memanfaatkan internet adalah menjadi seorang Youtuber. Memang menjadi seorang Youtuber tak mudah dan membutuhkan kerja keras, agar bisa bisa mendapatkan hasilnya.

Tapi bila kita sudah terkenal maka hasil kerja keras kita akan terbanyarkan, lihat saja para Youtuber yang ada di Indonesia. Sekarang siapa yang tak kenal dengan Raditya Dika, Bayu Skak dan Edho Zell. Dan sebenarnya masih banyak sekali youtuber yang meraih kesuksesannya, tapi yang tak bisa kita sebutkan satu persatu.

Seperti halnya namanya, Youtuber adalah orang yang memanfaatkan fasilitas yang ada di Youtube untuk media usaha mereka. Youtube sendiri adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk saling membagikan sebuah video. Nah jadi seorang Youtuber harus mempunyai video yang diunggah dan biasanya akan mempunyai tema yang berbeda-beda.

Baca juga : Perkembangan Youtube, Mulai Jaman Bioskop Jadul Hingga Era Streaming Online

Untuk bisa mengupload (mengunggah) video kita kedalam Youtube kita harus mempunyai akun Youtube terlebih dahulu. Sebanarnya dalam membuat (mendaftar) akun Youtube ini sederhana sekali. Tapi untuk lebih jelasnya lagi kita akan membahasnya pada kesempatan kali.

Cara Mendaftar (Membuat) Akun Youtube

1. Pastikan dahulu kita mempunyai akun Gmail yang masih aktif, bila belum punya kita harus membuat akun Gmail terlebih dahulu baru bisa mendaftar akun Youtube.

2. Setelah kita punya akun Gmail, bukalah situs Youtube (youtube.com). Setelah kita masuk di situs Youtube dan klik masuk pada bagian pojok kanan atas.

Klik login di kanan atas

Klik login di kanan atas

3. Maka selanjutnya akan ada dropbox yang muncul, disini kita akan disuruh memasukkan email dan password kita. Untuk password adalah password email kita. Atau saat kita sudah pernah login ke email otomatis akan langsung masuk ke akun Youtube.

Masukan email dan password

Masukan email dan password

4. Setelah itu kita akan masuk kedalam akun Youtube menggunakan akun Google kita. Maka akan muncul foto profil kita pada bagian kanan atas, dan setelah login maka akan banyak fasilitas (menu) yang dapat kita manfaatkan.

Pendaftaran akun Youtube selesai

Pendaftaran akun Youtube selesai

Manfaat membuat Akun Youtube

Dengan kita membuat akun Youtube ini memberikan kita berjuata manfaat. Selain kita dapat mengupload (mengunggah) video kita dan mendapatkan penghasilan dari sana, kita juga dapat mendapatkan keuntungan dalam menonton video di Youtube. tentunya kita bisa memanfaatkan banyak fitur yang ada di Youtube seperti Suka, Langganan, Favorit, Tonton Nanti, dan Riwayat Tontonan.

Baca juga : Profil Eka Gustiwana : Salah Satu Youtuber Sukses di Indonesia

Bahkan Youtube juga dapat mempersonalisasi dan memberikan rekomendasi tontonan video yang mungkin saja kita sukai bila kita melakukan login. Tapi tenang saja semua kegiatan yang kita lakukan dalam akun ini sifatnya pribadi. Jadi tak ada seorang pun yang tahu apa yang kita tonton.

Namun hal ini jangan kita manfaat untuk menonton yang aneh-aneh. Bukan hanya itu saja keunggulannya, bila kita ingin mempopulerkan tontonan atau video ke banyak orang kita dapat membuat channel atau saluran sendiri lalu kita upload ke akun Youtube kita.

Ingat! Hati-hati Dalam menghapus Akun Google Anda!!

Karena akun Youtube adalah bagian dari akun Google, maka kita harus berhati-hati bila kita ingin menghapus akun Google tersebut. Karena bila kita menghapus akun Google berarti juga akan menghapus semua data kita dari Google termasuk juga dengan video Youtube secara permanen.

Cari Artikel di Sini


4 Langkah Mudah Membuat Akun Youtube dan Manfaatnya | Admin | 4.5
%d bloggers like this: