Cara Membuat Akun Facebook Untuk Jualan

Cara Membuat Akun Facebook Untuk Jualan – Seperti yang pernah saya posting di artikel sebelumnya, yaitu bagi Anda yang sudah berjualan online dengan men-tag-tag teman Anda, yang pastinya teman yang Anda tag akan merasa risih lalu meng-untag, atau mematikan notifikasi, atau bahkan meng-unfriend Anda, miris sekali, sedih!

Untuk itu saya posting tutorial kali ini akan saya jelaskan step step mudah untuk jualan online via facebook. Postingan ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu cara riset facebook.

Cara Jualan Lewat Facebook

Selama ini jika orang berbisnis mengunakan facebook maka yang di gunakan adalah facebook page, bukan facebook profil. Jikalau ada yang sudah berbisnis online mengunakan facebook profil biasanya masih mengunakan nama- nama pribadi atau nama lain yang tidak melakukan riset terlebih dahulu. Sebenarnya facebook tidak mengizinkan kita untuk berbisnis, makanya facebook membuat wadah lain yaitu facebook page.

Keselahan facebook adalah membiarkan facebook masuk ke Indonesia. Loh kenapa? Orang Indonesia itu pinter banget kalau suruh otak-atik, hehe… Walaupun sekarang facebook telah membolehkan menggunakan nama palsu/fake baca disini.

Membuat facebook untuk jualan

1. Pastikan bahwa kamu telah membuat akun facebook, jika belum baca : cara membuat akun facebook. Jika sudah punya akun facebook silahkan masuk ke menu pengaturan.

Masuk ke menu pengaturan

Masuk ke menu pengaturan

2. Selanjutnya  tampilan akan berubah seperti ini. Dalam halaman ini kamu bisa mengedit informasi dasar facebook kamu. Seperti nama, email dan password facebook.

Tamplan dari setting menu

Tampilan dari Pengaturan Umum Akun

3. Menyunting/mengedit nama menjadi nama akun jualan.

Caranya adalalah klik tulisan “sunting”. Lalu silahkan ganti nama ( Ayu Widyawati ) menjadi nama yang sesuai dengan Kata kunci. Tujuannya sederhana. Jika kita mengunakan nama Ayu, orang yang meng-Add kita biasanya bukan orang yang sesuai dengan market kita. Beda hal nya jika kita mengunakan nama facebook yang sesuai kata kunci, misalnya Jual Parfum Original. Maka orang-orang yang meng-Add akun tersebut memang memili ketertarikan dengan Parfum, maka orang yang memang sesuai dengan market kita.

Menganti nama akun

Menganti nama Akun

Silahkan diisi sesuai riset anda.

Baca Juga : Cara Riset Kata Kunci untuk Facebook.

Gunakan lah buying keyword untuk Nama depan ( Jual, Grosir, Toko, Produsen dll).

Baru Isikan . tengah dan belakang sesuai kata kunci. Selanjutnya klik “Tinjau Perubahan“. Jika anda tidak bisa mengunakan nama “Jual Parfum Original”, silahkan di modifikasi menjadi “JualParfum Original” ( Jual dan Parfum di gabungkan) atau “Jual ParfumOriginal”( Parfum dan Original di gabung). Hal ini terjadi sebab facebook meng-block kata-kata yang sekiranya tidak mengambarkan nama orang, tapi karena orang indonesia orang yang kreatif maka itu bukan menjadi masalah hehe. Silahkan klik “Tinjau Perubahan”

Mengubah nama akun

Mengubah nama akun

Lalu klik Simpan Perubahan

4. Sunting Nama Penguna

Caranya sama klik sunting di bagian Nama Penguna. Setelah itu silahkan klik “Verifikasi Melalui Ponsel”

Tulis no handphone Anda. Tunggu sampai anda mendapatkan kode dari facebook

Sunting Nama Penguna

Verifikasi akun melalui ponsel

Masukan kode tersebuk dan Jangan lupa klik “Konfirmasi”

Masukan Kode SMS

Masukan Kode SMS

Akun berhasil di konfirmasi

Akun berhasil dikonformasi

Akun berhasil dikonformasi

Ganti Nama Penguna Anda, pastikan ada tulisan “Nama Penguna Tersedia”. Lalu klik “Simpan Peruabahan”

Ganti Nama Penguna Anda denga kata kunci

Ganti Nama Penguna Anda denga kata kunci

5. Akun Jualan Siap Anda Pakai

Facebook jualan siap anda pakai

Facebook jualan siap anda pakai

Akun facebook sudah jadi. Untuk mempermudah kamu dalam mengelola kamu bisa mengunakan add ons yang bernama Multifox. Silahkan install di sini. Multifox ini hanya bisa di install di Browser mozilla ya..

Jika sudah terinstall, silahkan buat new profil.

Caranya

  1. klik ” New” di bagian paling atas
  2. Jika sudah, klik profil yang sudah kamu buat kemudian klik EDIT>> RENAME 
Rename profil kamu

Rename profil kamu

3. Ketik nama yang ingin kamu gunakan untuk profil tersebut. Kemudian klik OK

Isi sesuai dengan nama yang kamu inginkan

Isi sesuai dengan nama yang kamu inginkan

Jadi dengan mengunakan tools Multifox, kamu bisa login banyak akun facebook dalam satu browser. Ini sangat berguna saat kamu memiki banyak akun, sehingga kamu tidak perlu repot-repot login-logout secara terus menerus.

Nah itu tadi adalah cara mengganti nama facebook untuk jualan. Cara ini sangat simple tetapi hasil dari optimisasi ini sangat besar. Di tutorial berikutnya akan saya jelaskan trik rahasia agar akun facebook jualan di add oleh ratusan orang per hari dengan cara gratis. Karena itulah tetap setia baca di rocket manajemen ya.   😀

Cari Artikel di Sini


Cara Membuat Akun Facebook Untuk Jualan | Admin | 4.5
%d bloggers like this: