Cara Lengkap Membuat Akun Google Plus (G+) dengan Mudah

Cara Membuat Akun G+

Tutorial Membuat Akun Google Plus (G+)Google Plus merupakan jejaringan sosial yang dikembangkan oleh Google. Sampai saat ini kurang lebih pengguna Google Plus sekitar 136 juta pengguna yang rata-rata 70% penggunanya aktif setiap hari.

Google Plus ini terus bersaing dengan jejaringan sosial lainya, seperti Facebook dan Twitter. Walaupun jumlah pengguna Google Plus masih kalah dengan 2 jejaringan raksasa tersebut, namun tidak dapat dipungkiri bahwa jejaringan Google Plus ini memiliki kelebihan yang tidak di miliki oleh 2 rivalnya tersebut. Salah satunya adalah mudahnya mencari banyak trafik blog.

Syarat untuk membuat akun google plus adalah memiliki email dari google, nah jika kamu belum memiliki email google yaitu gmail silahkan baca artikel cara membuat email.

Langsung saja, disini akan kami paparkan bagaimana cara membuat akun Google Plus (G+) dengan sangat mudah dan simple. Berikut tutorialnya :

Cara mudah membat akun personal Google Plus

1. Silahkan login ke akun email Google di sini www.gmail.com. Kenapa harus login ke email google? karena google plus merupakan salah satu fitur sosial media yang disediakan oleh perusahaan Google.

Jadi secara otomatis kita harus terlebih dahulu login ke akun email kita di google untuk dapat mengakses google plus.

halaman log in akun google

halaman log in akun google

2. Silahkan klik menu gambar Google Plus (G+) seperti berikut.

Tampilan fitur-fitr yang di sediakan oleh google

Tampilan fitur-fitur yang di sediakan oleh google

3. Pada tampilan berikut ini, Tambahkan Foto Anda yang nantinya akan di gunakan sebagai Foto Profil akun Google Plus kamu. Untuk data profil akan secara otomatis terisi seperti ketika kamu mendaftar email. Kemudian Klik “Tingkatkan”.

Pengisian data profil akun google plus

Pengisian data profil akun google plus

4. Pada halaman selanjutnya ini, kamu tidak perlu melakukan apa-apa, Langsung tekan tombol “Selesai”.

Tampilan recomendasi dari google untuk kamu ikuti

Tampilan recomendasi dari google untuk kamu ikuti

5. Maka akan muncul kotak peringatan seperti ini. abaikan saja dan tekan “Tetap Lanjutkan”.

Kotak peringatan

Kotak peringatan

6. Dan akun google plus kamu akhirnya selesai di buat. Klik tombol “profil” untuk masuk ke halaman profil akun google plus kamu.plus-6

7. Seperti inilah tampilan profil akun google plus kamu yang sudah jadi.

plus-7

Tampilan profil akun google plus

Demikian tadi tutorial cara membuat akun Google Plus (+). Kamu bisa melakukan share artikel atau pun video dengan akun google plus ini layaknya facebook karena google plus ini juga merupakan sebuah sosial media seperti facebook. Semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih telah berkunjung.

Cari Artikel di Sini


Cara Lengkap Membuat Akun Google Plus (G+) dengan Mudah | Rocket Manajemen | 4.5
%d bloggers like this: