3 Cara Cepat Mendapatkan Followers Instagram

Follower Instagram

Cara Menambah followers Instagram Aktif  – Promosi dengan Instagram memang merupakan salah satu cara jitu yang bisa digunakan untuk meningkatkan omset penjualan. Salah satu cara yang sering dilakukan oleh pebisnis di instagram adalah mereka berusaha agar jumlah followers bertambah sebanyak-banyaknya. Sebab di mata konsumen akun Instagram yang memiliki jumlah followers banyak mungkin akan memberikan kesan bahwa toko tersebut bisa dipercaya, sudah besar dan tentu  berpengalaman sehingga calon konsumen tidak perlu lagi ragu untuk membeli produk tersebut.

Sehingga menjadi sangat wajar jika banyak olshop, apalagi yang  baru memulai bisnis online berusaha agar mendapatkan followers sebanyak-banyaknya. Ada yang mengunakan cara pintas dan ada pula yang mendapatkan dengan cara manual. Cara pintas biasanya dilakukan dengan membeli sejumlah followers kepada para penyedia jasa penambah followers instagram.

Saya sangat tidak menyarankan anda memakai cara ini, apalagi jika fokus utama anda berjualan via instagram. Sebab ini sama saja anda membohongi diri anda sendiri, meskipun akun anda punya ribuan followers tapi semuanya bukan merupakan target pasar anda dan malah ada akun robot alias bukan akun real. Cara ini adalah salah sebab ia memperoleh banyak follower fake (palsu) lewat jasa penyedia atau aplikasi penambah followers seperti ‘auto followers’ yang tentunya tidak sesuai dengan hasil riset kita

Artikel Terkait : 5 Tips jualan Laris dari Instagram

Langkah ini memang terbilang cepat namun itu hanya cover semata, karena followers palsu adalah robot yang tidak bisa menjadi customer. Cara ini tidak akan mampu menaikkan omset anda, padahal tujuan kita punya banyak followers ialah untuk memperbesar market kita sehingga omsetpun ikut meningkat.

Untuk itu saya lebih menyarankan anda untuk mendapatkan followers instagram secara manual. Memang cara ini tentu tidak akan memberikan hasil sebagaimana saat kita mengunakan cara yang otomatis. Cara ini sangat memerlukan sebuah proses dan strategi yang tepat. Namun percayalah bahwa dengan cara ini bisnis anda akan bertahan lama dan omset pun akan meningkat sebab anda menjual produk di market yang tepat. Untuk lebih jelasnya silahkan simak cara cepat mendapatkan followers asli dibawah ini.

1. Memasang Hashtag dan Aktif Bersosialisasi

Saat berjualan di media sosial, termasuk instagam ada hal yang harus senantiasa kita ingat yaitu media sosial adalah tempat para netizen berbagi dan berkomunikasi. Sehingga meskipun Anda jualan, Anda tetap harus aktif bersosialisasi. Kalau dalam instagram bisa anda lakukan dengan cara memfollow terlebih dahulu mungkin, memberikan love atau like, dan juga berkomentar ke akun instagram lain. Aktivitas seperti di atas jika anda lakukan secara rutin tentu akan meningkatkan kredibilitas dan followers dengan cepat.

Rajin berkomentar ke akun lain

Rajin berkomentar ke akun lain

Selain itu ada cara yang sangat-sangat sederhana agar akun kita mudah untuk ditemukan oleh calon pembeli yaitu dengan mengunakan hashtags. Hashtag ini menjadi fitur di instagram yang cukup ampuh dalam mengumpulkan banyak followers yang tentunya sesuai denngan target kita.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Ribuan Hashtags Tertarget

2. Memanfaatkan Akun Kompetitor Anda

Selain cara di atas cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan memaksimalkan fitur pencarian di Instagram. Di fitur ini anda bisa menemukan target pasar yang sudah sangat tertarget, yaitu dengan mem-follow followers dari akun kompetitor kita yang sudah besar. Sehingga anda tidak perlu lagi membeli followers di penyedia jasa tambah followers, sebab cara ini jauh lebih efektif. Sebab kita sudah mendapatkan kolam ikannya yaitu followers dari kompetitor kita.

Untuk mengunakan cara ini sangat mudah yaitu jika anda belum tahu siapa kompetitor anda, silahkan langsung saja ketikan di kotak pencarian kata kunci produk anda. Maka Instagram akan menampilkan nama-nama akun yang berjualan produk sama dengan produk anda.

Cari akun kompetitor yang punya followers banyak

Cari akun kompetitor yang punya followers banyak

Silahkan buka salah satu akun tersebut dan mulailah untuk “Silaturrahim” kepada akun followers kompetitir anda. Rasio perbandingannya biasanya akun yang akan follow balik sekitar 10%. Jadi misal anda follow 100 orang kemungkinan besar akan ada 10 akun yang akan menjadi followers anda.

Artikel Terkait : Mengenal Fitur-Fitur Instagram

Follow akun followers kompetitor anda

Follow akun followers kompetitor anda

Silahkan jika anda punya waktu setiap satu jam followlah minimal 100 akun dengan cara ini maka followers anda akan bertambah dengan sangat cepat. Namun jika anda memang tidak punya waktu yang banyak silahkan follow 100 orang di saat anda mau tidur dan setelah bangun tidur. Sebab fenomena sekarang yang selalu di pegang sebelum tidur dan sesudah bangun tidur adalah gadget, dan biasanya yang dilakukan adalah mengecek akun media sosial.

3. Memberi Kualitas yang Terbaik

Sebagus apapun iklan dan sebanyak apapun followers akun Instagram anda jika tak dibarengi dengan kualitas yang baik baik tentu akan mengurangi minat membeli produk anda. Cara ini bisa anda lakukan salah satunya dengan memposting foto dan service yang baik.

Jadi tetap jagalah keseimbangan anatara strategi cepat mendapatkan followers dengan memberikan kualitas foto atau video yang menarik, terang dan profesional. Sebab sudah bukan rahasia umum lagi bahwa foto yang baik mampu menggaet follower untuk membeli. Intinya adalah agar konsumen puas dengan produk dan pelayanan kita, sebab kepuasan pembeli adalah cara efektif menambah followers dan membuatnya jadi pelanggan setia.

Artikel Terkait : Cara Buat Akun Jualan Instagram

Sekian cara mendapatkan banyak followers di Instagram. Intinya adalah temukan market anda dan jalin kedekatan dengan konsumen anda. Sebab kembali lagi, instagram adalah salah satu jenis media sosial di mana kita di tuntut untuk selalu aktif karena berjualan dengan sosial media kita menawarkan produk yang di inginkan olah konsumen. Semoga artikel ini bermanfaat

Cari Artikel di Sini


3 Cara Cepat Mendapatkan Followers Instagram | Admin | 4.5
%d bloggers like this: