4 Langkah Mudah Ganti Nomor Whatsapp

Mengganti nomor whatsapp sebenarnya sangat mudah dan cepat. Paling tidak cuma membutuhkan waktu 2-3 menit saja untuk mengganti nomor whatsapp ini. Nah, bagi kamu yang belum tahu cara mengganti nomor whatsapp ataupun masih ragu apakah nantinya akan mengakibatkan kita keluar dari semua grup yang sudah kita ikuti setelah mengganti nomor whatsapp tersebut. Maka kamu perlu membaca artikel ini sampai tuntas.

Langkah-langkah mengganti nomer whatsapp

Yang perlu kamu persiapkan untuk mengganti nomor whatsapp tentunya adalah nomor baru yang masih aktif dan dapat menerima sms untuk proses verifikasi serta kamu hafal nomor telepon lama dari akun whatsapp yang akan diganti tersebut. Proses penggatian nomor ini tidak akan menghapus akun whatsapp lama kamu dan nomor-nomor kontak di hp kamu. Jadi dapat dipastikan sangat aman.

Langsung saja kita praktekkan. Cara mengganti nomor whatsapp :

1. Masuk ke menu “setelan”.

ganti nomor whatsapp

masuk ke pengaturan whatsapp

2. Klik “Akun”.

proses ganti nomor whatsapp

masuk ke akun, ada banyak menu yang bisa dipilih

3. Klik “Ganti Nomor”.

penggatian nomor whatsapp

pilih ganti nomor dan proses penggantian nomor akan dimulai

4. Klik “Lanjut”. Nah di sini kamu perlu mengisi nomor telepon lama kamu dan nomor telepon baru kamu. Setelah terisi klik “Selesai”.

nomor baru whatsapp

masukkan nomor lama dan nomor baru yang digunakan

Setelah kamu melakukan klik “selesai” maka proses verifikasi akan berjalan. Apabila nomor telepon baru kamu terpasang pada smartphone tersebut, maka kamu tidak perlu memasukkan kode verifikasi karena kode verifikasi nantinya akan terisi secara otomatis. Namun apabila nomor telepon baru kamu terpasang pada smartphone yang lain, maka kamu perlu mengecek sms dari whatsapp dan melakukan verifikasi secara manual.

Nah, itu tadi cara mengganti nomor whatsapp. Simple dan mudah bukan? Setelah kamu berhasil mengganti nomor whatsapp kamu, maka kamu perlu tahu apasaja yang terjadi setelah kamu mengganti nomor lama menjadi nomor baru whatsapp. Beberapa pertanyaan yang banyak dilontarkan oleh para pengguna whatsapp terkait penggantian nomor whatsapp diantaranya :

1. Apakah dengan mengganti nomor whatsapp nantinya kita akan keluar dari grup yang kita ikuti?

Tidak. Dengan menggunkan fitur ganti nomor tersebut kita tidak akan keluar dari grup yang kita ikuti. Secara otomatis pada grup yang kita ikuti akan muncul notifikasi bahwa kita melakukan pergantian nomor whatsapp.

2. Apa yang terjadi jika ada orang mengirimkan pesan atau melakukan panggilan ke nomor lama whatsapp?

Pesan dan panggilan tersebut tidak akan terkirim atau masuk ke nomor baru kamu. Pesan yang dikirim hanya akan muncul tanda centang satu dan panggilan yang dilakukan akan beralih ke panggilan telepon bukan panggilan whatsapp.

3. Apakah orang lain tahu bahwa kita telah mengganti nomor telepon whatsapp?

Tidak, kecuali teman-teman kamu yang berada pada grup yang sama dengan kamu. Karena notifikasi bahwa kamu melakukan penggantian nomor whatsapp hanya muncul pada grup yang kamu ikuti saja dan tidak muncul pada setiap kontak atau chat personal kamu.

4. Apakan pesan lama akan hilang setelah melakukan penggantian nomor whatsapp?

Tidak. Pesan lama kamu akan tetap ada dan tidak hilang.

5. Apakah kontak whatsapp akan hilang setelah penggantian nomor baru?

Tidak. Kontak whatsapp tidak akan hilang selama kamu menyimpan kontak tersebut pada smartphone kamu.

6. Apakah kita bisa kembali menggunakan nomor lama?

Bisa. Kamu bisa kembali melakukan penggatian nomor whatsapp dengan nomor lama kamu selama nomor tersebut aktif dan dapat menerima sms untuk verifikasi.

Beberapa pertanyaan diatas adalah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengguna whatsapp ketika akan melakukan penggantian nomor whatsapp. Ini dikarenakan karena sebagian orang mempunyai data-data yang penting pada nomor whatsapp lama mereka dan belum mengetahui apasaja yang akan terjadi setelah melakukan penggantian nomor whatsapp.

Bagi kamu yang masih merasa bingung atau memiliki pertanyaan mengenai arikel diatas, kamu bisa menuliskannya pada kolom komentar dibawah. Insya Allah akan kami balas. Terimakasih telah membaca artikel kami. Baca juga artikel kami lainnya yang tak kalah menariknya.

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: