Cara Menyimpan Video Instagram via Android

Pasti terkadang saat kita membuka Instagram atau saat kita sedang stalking tentang sesuatu akan menemukan gambar-gambar yang bagus. Gambar tersebut bisa berupa foto seseorang, gambar meme, foto pemandangan, atau yang lainnya. Dan melihat gambar bagus tersebut kita ingin menyimpanannya di smartphone kita. Tapi amat disayangkan karena foto yang ada di Instagram tak serta merta kita bisa download. Hal ini berbeda sekali dengan media sosial lainnya, seperti Facebook yang telah menyediakan layanan untuk mendownload foto maupun video.

Pada saat kita membuka Instagram dan membuka gambar maupun video, hanya akan ada 2 opsi yang diberikan, yakni Report (untuk melaporkan) dan Copy Share URL (untuk mengambil URL sehingga dapat dishare dengan netter di luar Instagram). Tapi jangan khawatir sekarang ini kita bisa mendownload (menyimpan) foto di Instagram yakni dengan bantuan sebuah aplikasi yang bernama Video Downloader for Instagram.

Seperti namanya aplikasi ini dibuat agar kita bisa mendownload foto maupun video di Instagram, tapi dengan catatan bahwa penyebar foto maupun video tersebut harus tersedia secara public, bukan private. Untuk lebih jelasnya lagi tentang cara menggunakannya silahkan perhatikan langkah-langkah berikut ini.

1. Pastikan kita punya akun Instagram sendiri, dan sudah login ke akun tersebut. (Baca : Cara Mudah Membuat Akun Instagram )

2. Bila sudah punya dan login, kita juga perlu mendownload dan menginstall aplikasi Video Downloader for Instagram yang tersedia di Play Store.

Aplikasi Instagram Downloader

3. Bila semua sudah kita lakukan, buka Instagram dan selanjutnya buka dan pilih foto yang ingin kita download.

4. Dan jika sudah menentukan foto atau video yang akan kita download, silahkan kita perhatikan pada bagian pojok kanan bawah. Disana kita akan menemukan menu button yang berbentuk 3 baris titik, tap (klik) menu itu maka akan muncul tombol opsi foto. Selanjutnya kita pilih (klik) pada Copy Share URL.

5. Setelah kita mengcopy URLnya, kita buka aplikasi Video Downloader for Instagram. Selanjutnya paste hasil kopian URL tadi pada bagian form URL, kemudian kita klik Download. Dan kita klik maka Download Picture untuk memulai proses mendownload.

6. Setelah selesai mendownload maka akan muncul pemberitahuah dan kita bisa langsung membuka foto tersebut yakni dengan mengeklik pada View. Kita juga dapat melihat semua foto maupun video yang telah kita download menggunakan aplikasi ini dengan mengeklik Download yang terletak di bagian kanan.

Itu tadi kurang lebih untuk mendownload foto maupun video yang ada dari Instagram di smartphone kita. Aplikasi tadi memang akan sangat bermanfaat bagi kita yang sangat aktif menggunakan aplikasi Instagram, dan yang punya keinginan untuk menyimpan foto maupun video yang bagus. Tapi yang perlu kita ingat bahwa kita tidak boleh menyalahgunakan foto maupun video yang telah kita download tadi.

Cari Artikel di Sini


Cara Menyimpan Video Instagram via Android | Admin | 4.5
%d bloggers like this: