Cara Hapus Kontak di BBM

Cara Menghapus Kontak di BBM

Saat ini aplikasi chatting memang sangat banyak, yang paling populer ya Whatsapp, Line dan terakhir adalah BBM. Pada awalnya, BBM memang hanya tersedia di Blackberry saja. Namanya juga BlackBerry Messenger.

Tapi, 3 tahun belakangan BBM sudah tersedia di semua platform smartphone seperti Android, iOS dan Windows Phone. BBM berbeda dengan aplikasi chatting lain, dimana jika aplikasi chatting lain itu mengandalkan nomor handphone pribadi sebagai identitasnya maka BBM menggunakan PIN untuk identitas kontaknya.

Jadi, jika ingin masuk ke kontak maka kita harus invite pin dan yang di invite harus accept (menerima undangan) supaya keduanya bisa saling berkomunikasi. Nah, dalam BBM ada 2 istilah yaitu invite dan delcon. Delcon adalah kependekan dari delete contact, artinya menghapus kontak yang ada.

Kadang kala memang ada salah satu di kontak kita yang iseng suka kirim pesan broadcast iseng, atau terlalu ribu di BBM. Apalagi orang tersebut bukan orang yang kita kenal, maka menghapus kontaknya adalah pilihan terbaik.

Tutorial Hapus Kontak di BlackBerry Messenger

Menghapus kontak di BBM itu mudah kok, semudah kita mendaftar whatsapp untuk lebih detailnya berikut ini panduan menghapus kontak di BBM :

1. Buka dulu aplikasi BBM Anda

2. Setelah dibuka maka masuk ke menu kontak, lihat gambar dibawah :

Delcon BBM

Gambar 1 : Masuk ke menu kontak BBM Anda

3. Setelah itu tekan kontak yang ingin Anda hapus, maka akan muncul Icon 3 Titik dipojok kanan atas, klik Icon tersebut maka akan muncul menu baru yaitu Invite to Group, Move Contact, Delete.

Hapus Kontak di BBM

Gambar 2 : Klik Icon di pojok kanan atas, maka muncul 3 menu tersebut

4. Karen kita ingin menghapus kontak maka pilih menu Delete yang berarti Hapus

Cara Hapus Kontak di BBM

Gambar 3 : Klik Delete untuk menghapus kontak tersebut

5. Klik Delete untuk menghapus kontak, maka kontak tersebut otomatis akan dihapus dalam daftar kontak Anda.

Sangat mudah bukan cara menghapus kontak di BBM? Kalau di Whatsapp kita tinggal hapus aja nomornya maka sudah tidak ada lagi di daftar list kontak Whatsapp.

Cari Artikel di Sini


Cara Hapus Kontak di BBM | Admin | 4.5
%d bloggers like this: