Cara Buat Akun Jualan Instagram

Jualan Via Instagram – Perkembangan teknologi internet yang semakin pesat, baik  di sadari maupun tidak ternyata sudah mengubah pola kebiasaan hidup masyarakat. Tak hanya gaya hidup saja, tapi kegiatan bisnis atau jual beli juga mulai beralih ke dunia maya atau yang biasa kita kenal dengan intilah bisnis online. Bagi kita yang jeli melihat peluang, sebenarnya hampir semua media sosial yang kita gunakan sehari-hari bisa dijadikan untuk berjualan baik itu berupa produk atau jasa.

Namun yang perlu anda ketahui bahwa masing-masing media sosial separti facebook, twitter dan yang saat ini masih booming adalah instagram. Jika anda bisa meng-setting media media tersebut, maka hasilnya sangat-sangat menjanjikan. ( Baca : cara membuat akun jualan facebook )

Kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat akun jualan di instagram. Mungkin cara ini belum banyak di gunakan namun yakinlah cara ini akan lebih efektif dari cara-cara yang sebelumnya anda ketahui. Diluar sana mungkin anda sering mendengar bahwa jika ingin jualan online menggunakan Instagram, maka follower harus banyak!  Jika itu memang betul demikian maka tolong bantu saya supaya bisa paham dengan foto di di bawah ini :

Lihatlah jumlah Follower / Pengikutnya, wow sampai angka hampir 63.000 Follower. Ini angka yang luar biasa tentunya, angka yang sangat fantastis. Nama Akun, Foto Profil dan postingan sengaja ditutup untuk jaga privasi
pemilik Akun.

Contoh akun dengan followers banyak

Contoh akun dengan followers banyak

Kemudian saya iseng-iseng mencoba membuka salah satu postingannya.  WAW ! Ternyata yang menyukai postingannya hanyalah 34 orang, cukup logiskan menurut Anda? Followernya hamper 63 ribu akan tetapi yang nge-like hanya 34 orang. Anda tahu maksut saya?

Followers banyak bukan segalanya

Saya bukannya menyalahkan dengan akun yang punya followers banyak, sama sekali tidak. Maksut saya di sini yang perlu kita pahami bahwa untuk berjualan online hal yang paling penting adalah tertargetnya dulu. Jadi tidak masalah kalau followersnya banyak asal, ingat ada asalnya ya, yaitu followers tersebut harus tersegmen dan tertarget. Itu yang paling penting.

Cara Membuat Akun Instagram untuk Jualan

Pastikan anda sudah memiliki akun instagram, jika belum silahkan baca postingan saya sebelumnya ( di kasih link)

1 Masuk ke akun instagram anda. Lalu klik tulisan “EDIT YOUR PROFILE”

Edit Your Profile

Edit Your Profile

Cari menu setting.

2. Isi Informasi Akun Anda

Ada tiga hal yang harus anda lengkapi.

  1. URL : Dalam contoh kali ini saya memakai contoh urlnya instagram.com/jual_parfum_original
  2. Nama : Grosir Parfum Cinta Original
  3. BIO : Di isi dengan hal menarik produk anda, atau bisa di isi dengan kata kunci dan jangan lupa cantumkan kontak

Untuk memilih URL dan Nama gunakanlah riset, anda bisa melihat di artikel saya sebelumnya (Baca : Cara Riset Jualan). Jika sudah tanda centang di pojok kanan atas.

Cukup mudah bukan untuk mengganti usernamenya? Penggunaan username sesuai dengan produk memang penting, karena apa? Dengan username produk, maka akun instagram kita akan lebih mudah ditemukan oleh calon buyer. Silahkan baca cara memilih domain untuk toko online. Dalam artikel itu menjelaskan cara memilih domain, mau mempertimbangkan kata kunci atau brand? Tips itu bisa diterapkan untuk memilih username instagram kamu.

Cari Artikel di Sini


Cara Buat Akun Jualan Instagram | Admin | 4.5
%d bloggers like this: