Tips Blogwalking yang Benar dan Efektif

Cara Blogwalking yang Benar – Bagi kamu yang sudah menekuni dunia blogging tentu istilah blogwalking tidak asing lagi bagi kamu.

Namun meskipun seperti itu, ternyata masih banyak teman-teman blogger yang masih asal pasang link di blog orang lain.

Maksud dari blogwalking adalah kita mengunjungi blog orang lain dan meninggalkan sebuah link yang tujuannya adalah agar orang lain juga berkenan mengunjungi blog kita.

Jadi saat melakukan blogwalking, usahakan juga menghargai pemilik blog tersebut, sehingga kesannya kita tidak melakukan spamming. Intinya kita main aman saja.

Sehingga kedua belah pihak tidak ada yang merasa di rugikan. Sebab biasanya para pemilik blog tidak rela jika blog mereka di jadikan tempat spamming. Menurut saya hal itu wajar banget.

Artikel Terkait : Cara Membuat Blog di Blogger

Siapa juga sih yang rela jika blog yang selama ini mereka urus, malah di jadikan spamming. Sehingga kebanyakan dari para blogger akan menambahkan moderasi komentar.

Maksutnya mereka akan mereview dulu apakah komentarnya mengandung spamming atau bukan. Jika mengandung spamming kemungkinan besar mereka tidak akan menampilkan komentar kamu. Sia-sia bukan?

Lah terus cara Blogwalking yang benar itu seperti apa ??

Nah pada kesempatan kali ini saya akan share bagaiamana agar blogwalking yang kita lakukan tidak sia-sia dan memberikan hasil pada serp blog/website kita

Baca dan Pahami Artikel Terlebih Dahulu

Sebelum kamu memberikan komentar, setidaknya kamu baca dan pahami dulu. Maksutnya kira-kira apa sih hal yang di bahas di artikel tersebut. Sehingga saat melakukan komentar, kita tidak OOT ( Out Of Topics) alias ngawur…

Sebab selama ini, masih banyak yang melakukan komentar/ Blogwalking secara membabi buta. Jika seperti itu, maka reputasi dari blog kita akan turun, baik dari si pemilik blog maupun para pengunjung blog lainnya.

Agar blogwalking yang kita lakukan menjadi efektif, komentarlah di blog-blog atau website yang sekiranya satu topik dengan kita. Misal blog kita tentang smartphone ya komentarlah di blog yang membahas smarphone juga.

Artikel Terkait : 44 Ide Peluang Usaha Online dengan Modal Kecil

Jika blog kita membahas tentang dunia blogging ( umumnya sih niche ini yang banyak dipilih) ya kita komentar di blog blog yang membahas blogging.

Jadi jangan ngarwur. Sebab tujuan kita melakukan blogwalking kan ingin mendapatkan backlink dari suatu blog.

Nah kan ngak lucu kalau misal blog kita membahas, katakanlah smartphone tetapi kita komentar di blog yang fokusnya tentang supranatural…

Lakukan Blog Comment yang Benar

Nah setelah kamu sudah membaca dan paham inti dari artikel suatu website. Maka langkah selanjutnya adalah memberikan komentar ke blog tersebut. WAJIB !! 

Ya wajib. Sebab jika kamu hanya membaca dan tidak memberikan komentar di blog/website tersebut tanpa meninggalkan komentar maka kamu sama saja tidak melakukan blogwalking. Paham kan maksut saya?

Jadi jangan sungkan-sungkan untuk memberikan komentar dan jangan lupa untuk menyantumkan link yang mengarah ke blog kita.

Kamu bisa menaruhnya di kolom komentar atau bisa juga menaruhnya di tempat yang sudah di sediakan.

Usahakan agar komentar kita membangun dan  menarik namun tetap masih bisa mendapat backlink. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut :

Jangan sungkan untuk mepromosiakan blog kamu

Jangan sungkan untuk mepromosiakan blog kamu

Saya yakin kamu sudah paham bukan? Jadi intinya buat komentar yang berkualitas dan jangan lupa untuk mencantumkan link.

Contoh diatas kan Namenya adalah : Nyekrip, dan dia menaruh link yang mengarah ke www.nyekrip.com. Kamu sebenarnya juga bisa menganti kata “Nyekrip” dangan kata kunci yang kamu bidik, misal “Jasa SEO Jogja”.

Untuk di blogspot, kamu bisa mengunakan fasilitas Name/URL saat melakukan komentar.

Pilih fasilitas Name/URL

Pilih fasilitas Name/URL

Setelah itu masukan Keyword yang kamu bidik dan cantumkan URL blog kamu. Selanjutnya klik “Lanjutkan

Masukan kata kunci dan URL blog kamu

Masukan kata kunci dan URL blog kamu

Nah jika sudah, silahkan tuliskan komentar kamu dan jangan lupa untuk di Publish

Contoh komentar yang sudah jadi

Contoh komentar yang sudah jadi

Jika kamu mau memasukan link di dalam komentar silahkan memakai kode berikut ini :

Contoh : <a href=”http://www.rocketmanajemen.com”> Cara Belajar Bisinis online </a>

Silahkan tulis lengkap seperti di atas. Jangan ada yang di kurangi. Ini salah satu type a href code yang pualling simple…

Silahkan kamu ganti alamat web ( http://www.rocketmanajemen.com ) dengan alamat blog kamu dan ganti ( Cara Belajar Bisinis online ) dengan kata kunci yang kamu tembak atau inginkan yang selanjutnya kita biasa menyebutnya dengan anchor text.

Nah itu tadi tutorial bagaiama cara blogwalking yang benar dan efektif. Tujuan utam kita melakukan blogwalking yaitu untuk merampingkan peringkat web kita di alexa sebeb dari blogwalking kita akan mendapatkan sebuat backlink.

Sebagaimana yang kita tahu, bahwa jika ingin bermainn SEO, maka backlink tidak boleh kita lupakan, tentu juga harus di tunjang dengan konten yang berkualiatas juga ya..

Selain itu, manfaat yang bisa kita dapatkan setelah melakukan blogwalking, wawasan kita juga akan bertambah. Sekian tutorial pada kali ini dan semoga artikel ini bermanfaat.

Cari Artikel di Sini


Tips Blogwalking yang Benar dan Efektif | Rocket Manajemen | 4.5
%d bloggers like this: