Preview Singkat Kamera Canon EOS 550D, Spesifikasi dan Perkiraan Harga

DSLR merupakan segmen kamera dengan kualitas hasil gambar yang menakjubkan, mempunyai kontrol kamera manual yang menarik, ditambah lagi dengan kemampuan lensanya dengan berbagai macam proyeksi yang mumpuni. Beberapa produsen kamera DSLR merilis sedikit model dalam beberapa tahun terakhir disertai dengan perubahan fitur yang signifikan.

Maka dari itu, seharusnya memilih kamera DSLR murah yang tepat guna menjadi tidak sesulit memilih HP maupun laptop. Sayangnya, kamera DSLR murah atau yang berada di entry level kebanyakan memiliki kualitas yang tidak berbeda jauh dari pocket camera (kamera saku), meskipun jelas berbeda karena memiliki fitur yang lebih lengkap.

Salah satu tipe kamera DSLR yang populer di kalangan masyarakat adalah Canon EOS 550D. Kamera ini dianggap mumpuni dalam hal pengambilan gambar dan mudah digunakan atau user friendly. Canon EOS 550D pun termasuk sebagai kamera DSLR yang harganya terjangkau.

Para pecinta fotografi pasti akan memilih tipe kamera ini dibandingkan seri lamanya. Kelebihan lain dari Canon EOS 550D ini adalah adanya fitur berupa tombol untuk live view dan fasilitas quick controlnya yang dilengkapi dengan scene mode berupa tombol di bagian atas body kamera. Fitur fitu ini sudah terbukti memberikan berbagai macam kebutuhan bagi para penggunanya, khususnya bagi mereka yang hobi fotografi.

Canon EOS 550D mempunyai kemampuan pengambilan gambar dan perekaman video yang sangat baik karena mampu menghasilkan gambar dan video yang berkualitas tinggi atau berkualitas full HD sebanyak 1080P pada tingkatan frame 24,25 atau 30 frame per second. Kinerja Canon EOS 550D pun dapat dinilai cukup baik karena telah dibubuhi dengan prosesor yang berkemampuan cukup tinggi berupa DIGIC 4 dan juga ditambah dengan sensor CMOS sebesar 18 MP.

Kemampuan videografi dari Canon EOS 550D ini juga sangat mumpuni dan dapat diandalkan. Kualitas warna dan gambar yang dihasilkan pun tajam serta halus, sama halnya dengan output hasil video yang dihasilkannya. Maka dari itu, kamera ini sangat cocok digunakan untuk urusan jepret menjepret ataupun perekaman video.

Untuk spesifikasi lengkap dari Canon EOS 550D ini dapat anda temukan dengan mudah dengan mesin pencarian yang tersedia gratis seperti halnya google.com. disitu sudah banyak tertera review dan kelebihan serta kekurangan dari Canon EOS 550D. Walopun kamera secanggih ini masih mempunyai kekurangan, namun tetap saja kamera ini masih menjadi primadona di kalangan pecinta dan hobi fotografi.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari beberapa  toko yang menjual Canon EOS 550D, kamera ini dibanderol dengan harga yang bervariasi antara 5.700.000 sampai dengan 6.000.000 per unitnya. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh kamera ini kiranya cukup sebanding dengan harga jualnya yang ditawarkan.

Satu poin penting yang harus anda perhatikan tentang kamera Canon EOS 550D ini adalah bahwa dalam penggunaannya kamera ini sangatlah mudah. Kamera ini sangat user friendly dan tidak ribet serta mampu menghasilkan output baik gambar atau video yang memuaskan.

Mungkin kamera ini memang bukan kamera yang terbaik di kelasnya. Masih sangat banyak pembaruan pembaruan dari pihak Canon yang menyasar segmen kamera DSLR di pasaran. Akan tetapi, kamera ini sudah sangat patut dipertimbangkan bagi anda yang hobi fotografi dan sedang mencari jenis kamera DSLR yang kualitasnya baik dengan harga yang cukup terjangkau.

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: