Hobi Memelihara Burung Berkicau? Kenapa Tidak Dibisniskan Saja?

Sekarang ini sudah banyak bisnis yang berawal dari sekedar hobi. Tak sedikit hobi yang digeluti dengan serius, malah menjadi peluang bisnis yang potensial. Tak terkecuali pada hobi memelihara burung kicau. Hobi yang satu ini akan sangat menggiurkan dan menarik bila kita jadikan sebuah bisnis. Karena bisnis yang dimulai dari hobi tentunya akan sedikit mudah kita lakukan, dan juga akan senang hati untuk menjalaninya.

Bukan hanya sekedar memelihara burung kicau yang menjadi peluang bisnis, kita juga dapat mengambil peluang lain seperti menjual segala kebutuhan brung kicau contohnya berdagang pakan burung, sangkar burung dan yang lainnya. Tentunya semakin banyak yang berminat untuk memelihara burung kicau disitu akan banyak peluang bisnis.

Tapi bukan hanya itu saja, karena kebutuhan akan burung kicau ini kita juga dapat menangkarkannya.

Dan bagi kita yang suka atau hobi mendengarkan sebuah kicauan burung yang merdu maupun juga memelihara burung kicau yang merdu, jangan ragu untuk dapat menjadikannya sebuah bisnis. Maka jangan hanya menjadi suatu hobi saja, akan lebih baik kita juga ikut menikmati keuntungan dari merdunya suara burung kicau.

Sudah banyak yang membuktikan yang menekuni bisnis ini berawal hanya dari hobi saja. Tapi bila memang kita tekun maka kita juga akan menikmati hasil yang memuaskan.

Profit Menjanjikan Dari Bisnis Burung Kicau

Kita tahu jenis brung kicau ini banyak macamnya. Mulai dari harga yang ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Keuntungan dari bisnis ini kita dapatkan dari penangkaran (peternakan) burung sendiri maupun juga kemenangan dalam kontes.

Untuk penangkaran, kita harus mempunyai sebuah keahlian dan juga keuletan. Bahkan kita juga akan memerlukan indukan yang berkualitas bagus, nah indukan yang mempunyai kualitas bagus ini tentunya harganya juga murah.

Memang bila melihat segmen pasarnya masih sangat menjanjikan, tapi juga risiko yang kita tanggung juga tak kalah besarnya. Misalkan risiko ini berupa indukan brung yang mati maupun telur yang gagal menetas.

Nah apabila semua risiko ini dapat kita lewati hal ini akan sangat menguntungkan bagi kita, ditambah lagi apabila kualitas peternakan kita bagus. Maka kemungkinan banyak orang yang akan membeli burung kicau kepada peternakan kita.

Sedangkan untuk kemenangan kontes ini dapat kita mulai melatih burng kicau bakalan (burng yang belum bisa berkicau) maupun juga yang sudah tapi belum merdu.

Memang hal ini akan sedikit membutuhkan waktu, ketelatenan, dan tak mungkin kita lakukan secara instan. Tak mungkin kita ikut satu kali kontes langsung menang, tapi hal ini perlu waktu. Namun bila burng kiacau kita sudah pernah bahkan sering memenangkan kontes kicau maka tak heran bila harganya akan meroket.

Kalau bisnis jangan setengah-setengah, persiapkan dengan matang

Tentunya dalam menjalankan sebuah bisnis kita perlu menyiapkan segala hal dengan matang-matang. Misalkan saja segmen pasar kita, karena di bisnis ini juga akan melakukan aktifitas jual beli.

Maka dari itu kita juga perlu memahami hal tersebut, agar nantinya kiata tak kelabakan saat sudah mempunyai stock barang, walaupun barang dalam hal ini burng kicau tak akan rusak atau kadaluarsa tapi akan lebih baik kalau barang kita cepat laku.

Bila kita bergerak dalam bidang peternakan maka kita harus mengetahui burung kicau akan kita jual kemana. Tapi bila peternakan kita sudah terkenal atau diketahui kualitasnya oleh pecinta burung kicau maka kita tak perlu susah-susah mencari pelanggan.

Pastinya peternakan kita akan didatangi oleh pecinta burung kicau bahkan mereka akan rela antri untuk mendapatkan brung kicau dari peternakan kita. Dan pastinya kita juga harus mempersiapkan bisnis peternakan brung kicau kita, seperti tempat (kandang), makanan, obat-obatan, vitamanin, dan tak kalah penting adalah indukan yang berkualitas.

Nah untuk pembesaran atau hanya sekedar membuat berkicau dengan merdu juga tak perlu perisapan yang ribet. Pasalnya untuk yang satun ini kita pastinya hanya akan menyelurkan hobi kita untuk memelihara burung kicau sambil melatihnya agar kiacaunya lebih merdu lagi.

Dan mengikutkan perlombaan, maka dengan begitu barung kicau kita akan dikenal oleh orang. Bahkan apabila sampai juara akan banyak orang yang rela mengeluarkan sejumlah uang hanya untuk menebus burung kicau kita.

Tapi untuk menjalin sebuah bisnis pastinya kita akan membutuhkan relasi, entah itu dalam bentuk komunitas maupun hal yang lain. Karena bila kita belum pengalaman untuk memelihara burung kicau pastinya akan sedikit kesulitan untuk merawatnya, dan sekarang ini sudah banyak komunitas burung kicau. Dan juga komunikasi ini akan baik untuk kita dalam menjalankan setiap bisnis kita.

Cari Artikel di Sini


Hobi Memelihara Burung Berkicau? Kenapa Tidak Dibisniskan Saja? | Admin | 4.5
%d bloggers like this: