Profil Singkat Bong Chandra : Motivator Entrepreneur Muda yang Sukses

Siapa yang tak kenal dengan nama Bong Chandra? Dia adalah salah satu anak bangsa yang dapat membuktikan keterpurukan bukan akhir dari segalanya.

Dan saat ini dia sudah dapat menjadi seorang motivator handal serta pengusaha yang sukses. Dan salah satu mimpinya adalah pemuda Indonesia mampu mengubah mindset mereka bahwa kesuksesan besar tak perlu menunggu waktu untuk segera diraih.

Perjuangan Bong Chandra Semasa Kecil

Bong Chandra adalah anak kedua dari 3 bersaudara yang merupakan anak pengusaha kue, pasangan Aditya dan Bong Sungo. Mereka hidup cukup baik, tapi pada saat 1998 yakni terjadinya krisis ekonomi kehidupan keluarganya mulai berubah. Hal tersebut berkaitan dengan usaha kue ayahnya yang terus mengalami penurunan bahkan terancam bangkrut.

Akan tetapi hal tersebut tak menyurutkan semangat Bong, malah dengan kejadian semua itu Bong menjadi seorang yang kuat dan tegar. Bukan hanya itu saja saat masih SD dia juga menjual kue sisa produksi rumahnya di sekolah guna membantu perekonomian keluarganya.

Hal ini berlanjut sampai SMA, bahkan dia SMA dia juga pernah menjalankan usaha yakni berjualan parfum yang dia dapatkan dari toko-toko kecil disekitaran rumahnya.

Bahkan cemoohan serta sindirian sudah menjadi makanan sehari-hari ketika itu. Yang dimana para teman-teman sebayanya lebih menikmati hidup mereka, tapi Bong Chandra harus memeras otaknya untuk  dapat membantu menyelesaikan masalah yang ada dikeluarganya.

Walaupun keluarganya tak menyuruh Bong untuk mencar penghasilan, namun hati nuraninya yang menggerakkannya agar tak hanya berdiam diri.

Bong Chandra Sukses Menjadi Seorang Motivator

Salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh Bong Chandra untuk mengisi waktunya dulu adalah dengan membaca buku motivator. Banyak buku motivator yang telah dia baca ditambah lagi dukungan serta wejangan yang diberikan oleh keluarganya membuat Bong menjdi sosok dengan pemahaman akan nila kehidupan yang lebih.

Dia pun dikenal dengan tutur bahasa yang antun dan ramah, dia juga mampu memberikan semangat kepada siapapun yang mendengarkannya.

Bakat yang dimiliknya ini ternyat ditangkap oleh Bong Chandra dan dijakiakn sebagai peluang yang dapat dia kembangkan. Maka dia bersama teman-temanya mendorkan sebuah event organizer kecil yang memfokuskan diri pada pelatihan motivasi. Mulanya usaha tersebut belum tau mau dibawa kemana.

Tapi saat dia menjalani event pertamanya di Jakarta dan Bong membawakan ceramah menganai motivasi pada beberapa staf pemasaran. Maka hal ini menjadi titik balik dari cerita Bong, karena dari situlah event organizernya menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia.

Dan salah atu puncak prestasinya di raih pada tahun 2010 yang dinobatkan sebagai Motivator termuda di Asia yang mana kala itu usia dari Bong Chandra baru menginjak 23 tahun. Walaupun demikian kemampuanya untuk menjadi motivator telah di akui oleh banyak pihak. Dia juga telah menulis buku motivasi yang telah terjuallebih dari 100ribu copy di seluruh dunia, buku tersebut berjudul “ Unlimited Wealth”.


Cari Artikel di Sini


Leave a Reply

*

%d bloggers like this: