Cara Mudah Blokir Nomor Whatsapp

Cara Memblokir Kontak di WA

Aplikasi Chatting memang sedang banyak diminati sekarang ini, bahkan popularitasanya semakin naik mengalahkan SMS. Di artikel sebelumnya saya telah membahas tentang cara membuat line dan cara membuat whatsapp. Dan sekarang saya ingin menjelaskan tentang cara memblokir kontak whataspp.

Sejak dulu pasti ada aja nomor-nomor iseng yang mengganggu kita, kalau dulu populer kasus SMS mama minta pulsa, penipuan, dll. Nah, di jaman sekarang inipun modus-modus seperti tetap masih ada tetapi dengan memanfaatkan kemajuan jaman.

Salah satunya dengan menggunakan kontak nomor whatsapp, tidak jarang jika kita menerima pesan dari orang-orang iseng yang mengganggu kita kalau hanya sekali dua kali tidak apa-apa. Kalau sering bagaimana? Nah, solusi terbaiknya adalah kita blokir aja kontaknya mereka.

Salah satu fitur aplikasi chat yang penting adalah blokir kontak, kita bisa memblokir kontak-kontak yang kita anggap mengganggu kita. Seperti di BBM, kita bisa menghapus kontak di BBM, sedangkan di Whatsapp fitur penting inipun juga tak ketinggalan, berikut ini adalah panduan blokir kontak di whatsapp :

1. silahkan buka dulu aplikasi whatsapp Anda, dan masuk dalam menu kontak

Blokir Kontak Whatsapp

Gambar 1 : Silahkan buka Whatsapp dan pilih menu kontak

2. Kalau sudah masuk ke menu kontak maka silahkan klik kontak yang akan di blokir

Cara Memblokir WA

Gambar 2 : Klik kontak yang ingin di blokir, maka menuju kotak chatting

3. Silahkan klik icon di kanan atas, nah disana silahkan klik menu more

Blockir Nomer Whatsapp

Gambar 3 : Klik Icon Menu dan pilih menu more

4. Nah setelah klik more maka ada menu lagi silahkan klik block

Blokir Kontak Wa

Gambar 4 : Klik Menu Block untuk memblokir kontak tersebut

5. Tekan OK, maka otomatis kontak tersebut sudah terblokir.

Blockir Nomor di Whatsapp

Gambar 5 : Klik OK untuk memblokir kontak tersebut

Setiap nomor yang masuk dalam daftar blokir Anda, maka mereka tidak dapat mengirim pesan ataupun menelpon ke nomor Anda. Jadi, setiap nomor yang sudah Anda blokir maka pesan dari mereka tidak akan muncul di pemberitahuan Whatsapp Anda.

Seperti yang dijelaskan diatas, fitur ini ada di semua aplikasi chatting. Mungkin caranya saja yang sedikit berbeda tergantung aplikasi apa yang digunakan.

Cari Artikel di Sini


Cara Mudah Blokir Nomor Whatsapp | Admin | 4.5
%d bloggers like this: