Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal dengan Google Adsense

Bisnis Tanpa Modal Google Adsense Google Adsense adalah salah satu model bisnis paling populer yang ingin dipelajari oleh pemula saat mulai belajar Internet Marketing. Apakah ini salah? Jawabannya tidak, Cuma kurang tepat saja. Mengapa saya bilang kurang tepat? Karena model bisnis ini tidak mudah tetapi juga tidak sulit. Lha kok bisa? Yuk kita bahas detailnya.

Apa itu Google Adsense ?

Google Adsense adalah salah satu bisnis PTC atau Paid to Click artinya kita akan dibayar setiap ada orang yang mengklik iklan dari Google Adsense. Singkatnya, kita menaruk kode iklan berupa script di website kita. Setelah iklan tampil dan ada orang yang mengklik iklan tersebut maka kita akan mendapatkan bayaran sesuai dengan nilai klik tersebut.

Baca Juga : Bagaimana Caranya Google Adsense Membayar?

Kelihatannya mudah ya? Kita tinggal pasang iklan, dan nunggu orang klik lalu bayaran deh! Enak dari hongkong? Saya sendiri belajar Google Adsense sudah sejak antara tahun 2008-2009an, saya ingat betul saat itu saya kelas 2 atau 3 SMP. Sejak dulu saja Google Adsense sudah sangat sulit, apalagi sekarang? Semakin banyaknya pesaing, otomatis akan sangat sulit untuk menang di bisnis ini. (Baca : Peluang Bisnis Online Tanpa Modal)

Eits… Tapi jangan bersedih dulu, meskipun sulit tetapi masih ada banyak jalan untuk bisa sukses di Google Adsense. Ada teman-teman saya yang sudah menyicipi manisnya bayaran bulanan dari Google, ada yang sebulan 5juta, ada juga yang sebulan 30 juta. Sangat banyak bukan? Melebihi gaji General Manager perusahaan malah. Lalu bagaimana cara sukses di Google Adsense?

Tips Sukses Google Adsense

Cara yang paling awal dan paling utama saat kamu mulai memasuki dunia Google Adsense adalah fokus. Banyak pemula yang gagal (termasuk saya) di bisnis ini karena tidak fokus. Seperti yang telah saya jelaskan, saya mengenal Google Adsense tahun 2009an, tetapi saya baru bisa membuat akun Google Adsense tahun 2013, dan saya baru bisa Pay Out atau bayaran di tahun 2015. Gila bukan?

Baca : Cara Jualan Lewat Facebook Secara Gratis!

Mengapa saya bisa gagal? Jawabannya adalah saya tidak fokus. Kalau boleh bilang, saya sangat menyesal kenapa dari dulu saya tidak fokus di Google Adsense ini. Karena, jika saya sudah fokus dari dulu maka otomatis sekarang saya tinggal menikmati manisnya saja. Saya sendiri lebih fokus ke Web Programming dan Desain Grafis, karena itulah saya kurang fokus di Google Adsense. Baru di tahun 2015 ini saya mulai fokus, dan diakhir tahun ini saya sudah lebih fokus lagi.

Seperti yang telah saya jelaskan, kalau kamu dari awal tidak fokus, pengen hasil yang instan, percayalah kamu tidak akan berhasil di Google Adsense. Lalu bagaimana saya bisa fokus di Google Adsense? Yuk, lanjut bacanya ya…

Cara Fokus di Google Adsense

“Oke saya Insya Allah Fokus di Google Adsense, lalu kalau sudah gitu terus bagaimana?” Pertama tentukan dulu tema atau bahasa kerennya adalah niche blog/web yang akan kamu buat. Semakin spesifik otomatis semakin fokus Anda.

For Your Information semakin spesifik tema blog kamu, maka nilai klik semakin tinggi, kalau nilai klik semakin tinggi PENDAPATAN KAMU semakin besar. Lho kok bisa begitu? Sederhana saja ya dokter spesialis lebih mahal bukan daripada dokter umum? Karena itulah, tentukan tema blog kamu dengan sangat spesifik.

Misalkan, kamu punya hobi olahraga, lebih spesifik lagi olahraganya adalah bulu tangkis. Yaudah, kamu buat blog yang membahas seputar dunia bulu tangkis saja. Tidak usah membahas tentang olah raga lain. Tetap fokus, setiap hari nulis tentang bulu tangkis.

Cara Menulis untuk Google Adsense

Lho kok nulis? Ya iya lah, namanya juga membuat website. Kalau bukan artikel yang menarik mau apa yang ditampilin? Gambar? Jadi web wallpaper dong? Emang kamu bisa membuat gambar / foto original? Enggak bukan?

Bagaimana jika kamu tidak bisa nulis? Tidak ada orang yang tidak bisa nulis, saya sendiri adalah mahasiswa matematika. Ingat ya matematika, tetapi tulisan saya enak dibaca bukan? Nyatanya saya bisa nulis bukan? Karena saya sudah biasa, dari dulu saya suka nulis. Mengapa saya bisa nulis? Karena saya senang membaca!

Baca Juga : Cara Membuat Artikel yang Baik dan Benar

Mustahil jika kamu males mbaca kamu bisa nulis. Karena itulah, mulai sekarang jika kamu ingin sukses bisnis Google Adsense kamu harus mulai membiasakan diri untuk suka membaca. Karena, jika tidak maka bisa dikatakan kamu sudah gagal sejak dari awal.

Alternatif lainnya adalah kamu membeli artikel. Kok beli? Katanya tanpa modal? Sebenarnya tidak ada yang tidak ada modal, saya katakan tidak ada modal jika kamu bisa melakukan semuanya sendiri. Kalau bisa install blog / web sendiri otomatis tanpa modal bukan? Kalau bisa buat template sendiri dan gak usah beli otomatis tanpa modal bukan? Kalau bisa nulis sendiri tanpa beli artikel otomati tanpa modal bukan? Kalau gak bisa semuanya ya tinggal beli jasa ja, beres!

Membangun Web untuk Google Adsense

Membangun Web untuk Google Adsense (Gambar : Google)

Artinya apa? Jika kamu ingin sukses, usahalah! Modal utama sukses di Google Adsense ada 3, niat, usaha, duit. Duit memang penting, tapi bukan utama. Seperti yang saya jelaskan diatas, jika semuanya bisa kamu lakuin sendiri kamu tidak perlu membeli jasa apapun. Karena bisa kamu handle semuanya.

Karena itulah, dari awal saya sudah bilang mulailah dari hal-hal yang spesifik. Mulailah dari hobi kamu, karena kamu akan lebih antusias menulis jika sesuai dengan hobi kamu bukan? Nah, kalau sudah ketemu hobi kamu apa, segeralah menulis tanpa menunda-nunda waktu.

Langkah-Langkah Bisnis Google Adsense

Saya di artikel ini tidak akan membahas langkah-langkah secara sangat spesifik. Karena, tidak akan mungkin muat. Ada banyak hal yang harus dijelaskan untuk hal ini. Insya Allah, saya akan membuat artikel round down untuk membahas bisnis Google Adsense ataupun bisnis online lainnya.

Secara umum berikut ini cara memulai bisnis Google Adsense :

  1. Memilih niche / tema blog. Semakin spesifik semakin bagus.
  2. Memilih nama domain web / blog. Jika tidak ada modal, kamu bisa memilih wordpress.com atau blogspot.com. Keduanya baik, tapi saya lebih rekomendasi blogspot.com karena untuk SEO lebih bagus. Tapi, jika ada modal lebih baik membeli domain .com atau TLD lain.
  3. Optimisasi SEO On Page web / blog. Optimisasi ini akan saya bahas di artikel lainnya.
  4. Mulailah menulis artikel, sehari 3x artikel. Minimal 1x artikel/hari. Usahakan blog kamu memiliki minimal 100 artikel tertarget.
  5. Optimisasi SEO Off Page.
  6. Setelah visitor mencapai target, kamu bisa memasang script
  7. Bayaran dah.

Saya belum punya akun google Adsense je, bagaimana? Ya, nanti di artikel selanjutnya saya akan membahas cara membuat akun Google Adsense. Karena tidak mungkin saya bahas juga di artikel ini ya.

Semoga artikel tentang peluang bisnis tanpa modal lewat GA ini bermanfaat bagi kamu. Intinya, jangan pernah menyerah, dan tertanam mindset TANPA MODAL. Karena, tidak ada bisnis jika tanpa ada modal. Karena, dalam bisnis MODAL adalah hal paling utama. Keep Semangat dan terus berusaha ya!


Cari Artikel di Sini


2 Comments

  1. Menanti Sitohang Sitohang 16 March 2016
    • achmad yusron 16 March 2016

Leave a Reply

*

%d bloggers like this: