Belbuk.COM – Toko Buku Online Lengkap, Praktis dan Mudah

Apa hobi Anda yang sering lakukan di waktu luang? Mungkin salah satu hobi yang bermanfaat bagi kita untuk menambah pengetahuan adalah membaca buku. Dengan banyak membaca buku, kita dapat mempelajari berbagai hal yang belum kita ketahui sebelumnya. Kita juga pasti pernah mendengar ungkapan bahwa buku adalah jendela dunia.

Tapi terkadang kendala bagi kita yang mempunyai hobi membaca adalah rasa malas untuk berburu atau membeli buku baru karena harus keluar rumah. Padahal persedian buku bacaan yang belum pernah kita baca sudah hampir habis.

Kalau sudah begini, salah satu solusinya adalah membeli buku secara online yang akan membuat kita jadi lebih waktu, hemat tenaga dan juga praktis. Mari kita mengenal Belbuk.com sebagai salah satu toko buku online termuka di Indonesia.

Sejarah Berdirinya Belbuk.com

Sebenarnya Belbuk.com telah memulai kegiatan bisnisnya sejak tahun 2008 yang lalu dengan mempergunakan domain beli-buku.com. Walaupun pada awal berdirinya ini hanya sebatas coba-coba saja, namun dalam 1 tahun Belbuk.com sukses untuk menarik perhatian lebih dari sekaligus member di beli-buku.com.

Animo masyarakat akan kehadiran Belbuk ini akhirnya membuat tim dari Belbuk memutuskan untuk lebih menekuni bisnis ini dengan cara membeli domain baru yang bernama Belbuk.com pada tanggal 26 November 2009 yang lalu. Pada tanggal tersebut juga dianggap sebagai tanggal kelahiran atau ulang tahun Belbuk yang hingga saat ini terus memperbaiki segala layanan bagi para pelanggannya.

Buku yang Dijual di Belbul.com

Hingga tahun 2015 lalu, Belbuk.com telah berupaya untuk melengkapi kategori buku-buku yang dijual agar dapat mengakomodir segala kebutuhan, permintaan dan minat para pelanggannya. Sekarang ini sudah tercatat lebih dari 20 kategori buku yang dijual oleh Belbuk.com, seperti buku tentang bhasa dan kamus, biografi, teknik, pertanian dan lingkungan hidup, psiokologi, buku sejerah, buku sekolah, dan masih banyak katori buku yang lainnya.

Tim Belbuk mengakui kategori buku yang dimiliki masih jauh dari kata lengkap dan msih perlu untuk ditambah lagi jumlahnya dari hari ke hari. Dengan visi untuk menjadikan Belbuk sebagai tempat masyarakat Indonesia mencari buku apapun dengan cara online, Belbuk juga senantiasa untuk berupaya agar terus meningkatkan kualitas peyalanan dengan tagline “cukup klik, buku tiba di rumah”.

Cara Membeli Buku di Belbuk.com

Untuk membeli buku di Belbuk kita cukup memasukkan semua buku yang kita beli ke keranjang virtual yang telah disediakan oleh Belbuk. Setelahnya kita tinggal memasukkan username serta password bila telah sudah pernah berbelanja di Belbuk ataupun kita dapat memilih opsi daftar bila kita baru pertama kali berbelanja di Belbuk.

Selanjutnya, situs Belbuk.com akan meminta informasi tentang identitas serta alamat lengkap kita sebagai tujuan dari pengiriman buku. Setelah kita mengisi semua data-data, kita tinggal memilih metode pengiriman sesuai dengan keinginan kita. Website Belbuk.com juga akan membantu kita untuk menghitung total harga serta ongkir (ongkos kirim) yang harus kita bayarkan.

Kita juga dapat memilih metode pembayaran sesuai dengan yang telah disiapka oleh pihak Belbuk. Mulai dari menggukan Paypal, ATM bersama, transfer bank (BCA, BRI, BNI, serta Bank Mandiri) bahkan bisa menggunakan kliring antar bank. Saat kita sudah menyelesaikan proses pembayaran buku kita, maka kita harus segera melakukan konfirmasi pembayaran pada halaman transaksi Belbuk. Maka buku yang kita pesan atau beli akan dikirimkan paling lama 2 sampai dengan 4 hari pada hari kerja setelah kita melakukan konfirmasi pembayaran.

Perkembangan Belbuk yang Pesat

Perkembangan yang pesat membawa Belbuk.com menjadi toko buku online terdepan di Indonesia. Berawal dari menempati sebuah rumah susun di kawasan Tanah Tinggi Jakarta Pusat, sekarang ini Belbuk.com sudah mempunyai markas di kawasan Matraman Raya.  Segala kegiatan operasional sekaligus penyimanan stock buku kini juga berpusat di kantor Belbuk.com di kawasan Matraman tersebut.

Pesatnya perkembangan Belbuk.com juga terlihat dari bertambahnya jumlah anggota website Belbuk sendiri. Pada usianya yang kelima pada tahun 2014 yang lalu, Belbuk sudah mempunyai lebih dari 117.000 customer atau pelanggan dengan jumlah koleksi buku lebih dari 38.000.

Saat ini Belbuk juga berupaya memberikan service after sales yang memuaskan dengan cara mengajak para pelanggan para pelanggannya untuk me-review buku yang dibeli lewat Belbuk. Hal ini agar membantu pelanggan lain yang ingin membeli buku yang serupa. Sehingga proses beli buku yang kita lakukan sesuai dengan tujuan awal kita agar kita tak keliru untuk membeli jenis buku.

Sekarang ini teknologo sudah berkembang pesat, sehingga memudahkan kita untuk memenuhi keperluan kita, seperti untuk membeli buku agar lebih praktis. Mari kita budayakan untuk membaca buku dari sekarang, karena Belbuk.com akan memberikan fasilitas proses pembelia buku yang cukup mudah, cepat serta efisien dari segala hal.

Cari Artikel di Sini


Belbuk.COM – Toko Buku Online Lengkap, Praktis dan Mudah | Admin | 4.5
%d bloggers like this: