5 Batu Cincin (Akik) Dengan Harga Paling Mahal

Baru-baru Indonesia sedang mengalami wabah (musim) batu akik. Dan ada beberapa harga batu mulia tersebut mempunyai harga yang cukup fantasis. Tapi bukan hanya di Indonesia jenis-jenis baru mulia yang mempunyai harga fantastis. Berikut ini ada lima jenis batu yang mempunyai harga yang fantastis.

1. Batu Cincin Painete

Batu mulia Painte termasuk dari batu mulia dengan mineral langka yang dapat kita temukan di Myanmar. Batu mulia ini termasuk juga kedalam golongan mineral Borat dengan mengandung jejak Vanadium. Adanya Vanadium ini memungkin batu mulia Painete dapat berubah warna. Untuk harganya dapat mencaai US$ 60.000 per karatnya.

2. Batu Cincin Jadeita

Salah satu keunggulan dari batu mulia yang satu ini adalah keindahan dengan kekerasan yang sangat menakjubkan. Untuk harganya juga cukup fantastis, yakni mencapai US$ 3 juta per karatnya. Oh iya batu cincin Jadeite juga sering disebut dengan Batu Giok. Saat ini rekor untuk harga termahal dari batu cincin Jadeite kualitas A mencapai USD 27.4400.000. Harga tersebut adalah harga dari sebuah kalung dengan terbuat dari 27 batu Jadeite.

3.Batu Cincin Blue Garnet

Batu mulia Garnet mempunyai beragam warna, seperti ungu, merah, pink hitam, kuning, hijau, coklat ataupun biru. Untuk jenis batu Garnet yang termahal adalah Blue Garnet dengan harga perkaratnya mencapai harga USD 1.5 juta. Batu Garnet dapat kita temukan di dataran Amerika, Turki, dan yang terbaik dapat kita temukan di Madagaskar.

4. Batu Cincin Serendibite

Batu mulia Serendibite tergolong batu mulia yang sangat langka. Bahkan batu mulia ini hanya di ditemukan di dua tempat saja, yakni di Birma dan Srilanka. Serendbite ini mempunyai warna yang sangat khas, yakni hijau kekuningan maupun hijau kebiruan dan violet bahkan sampai serupa dengan warna hitam. Untuk harganya dalah sekitar USD 2.5 juta perkaratnya.

5. Batu Berlian Hope

Untuk batu berlian ini mempunyayi harga US$ 250 juta atau bila kita rupiahkan maka maka angkanya pasti membuat kita terkejut, yakni sekitar Rp. 2.2 Triliun per karatnya. Cukup fantastis bukan? Tapi harga ini memang pantas untuk batu berlian Hope, karena kemewahan dan keindahan yang dimilikinya. Batu erlian Hope sering digunakan pada perhiasan seperti kalung, cincin, liontin dan lain sebagainya.

Itu dari 5 batu cinicin termahal yang ada di dunia untuk saat ini, tapi tak menutup kemungkinan akan muncul lagi jenis batu lain yang mempunyai harga yang lebih mahal lagi. Bagaimana Anda tertarik memiliki salah satu jenis batu tersebut? Batu mulia juga dapat kita gunakan sebagai bahan investasi bagi kita.

Cari Artikel di Sini


5 Batu Cincin (Akik) Dengan Harga Paling Mahal | Admin | 4.5
%d bloggers like this: