Batasan – Batasan di Instagram

 

Update 21 Juli 2016

Batasan Fitur Instagram – Setiap penyedia produk atau jasa tentu punya aturan masing-masing. Tak terkecuali situs sosial media. Setiap sosial media yang anda miliki saat ini tentu sudah membuat aturan tersebut yaitu berupa batas maksimal dalam mengunakan fitur di masing-masing media.

Misal jika di twitter maksimal untuk membuat tulisan atau tweet adalah 140 karakter ( ada kabar fitur ini akan di hapus), sehingga anda tidak akan bisa membuat tweet lebih dari itu.

Facebook juga punya hal serupa, misalnya batas maksimal pertemanan yaitu 5000 ( lima ribu) friends, sehingga anda tidak bisa lagi menambahkan teman jika sudah mencapai limit. Nah tentu anda mungkin mulai bertanya-tanya bagaimana dengan instagram? Jika anda ingin tahu jawabannya silahkan baca artikel berikut

1 . Berapa Maksimal Upload Video di Instagram?

Bagi anda yang ingin mengupload ideo momen berharga anda di instagram, yang perlu anda ketahui bahwa maksimal panjang video tersebut 60 detik dari semula 15 detik.

Artinya dengan durasi 60 detik, anda harus mampu menyampaikan produk atau jasa anda kepada calon konsumen sehingga akan membuat mereka tertarik dengan produk atau jasa anda. Untuk minimal durasinya sendiri sekitar 3 detik, untuk lebih yakinnya klik link disini

Baca Juga : Cara Upload Foto dan Video di Instagram

2. Berapa Maksimal Upload Foto di Instagram?

Silahkan anda upload sebanyak-banyaknya foto anda di instagram, sebab TIDAK ada batas maksimal foto untuk di upload di instagram tetapi untuk jumlah like yang bisa anda lakukan dalam satu jam adalah sebanyak 350 kali.

Jika lebih dari itu anda bisa di anggap sebagai spam. Nah meskipun tidak ada batas jumlah upload foto di instagram, jika anda seorang pebisnis online tentu anda harus tetap menyesuaikan kaidah-kaidah agar foto yang anda upload nantinya akan mampu membuat banyak orang tertarik dengan produk kita.

Sehingga anda tetap harus memperhatikan bagaimana cara membuat foto yang menarik dan juga jam-jam atau kapan saja waktu terbaik untuk posting di media sosila terutama instagram.

3. Berapa Maksimal Panjang Caption di Instagram?

Untuk jumlah karakter di Instagram, maksimal karakter yang bisa anda tulisakan adalah sebanyak 2200 karakter. Lebih dari itu anda tidak akan bisa menambah karakter lagi. Saya pribadi belum pernah mengunakan karakter sebanyak itu, hehe..

Namun yang pasti, setiap anda membuat caption di instagram, pastikan caption itu menceritakan isi dari foto tersebut. Jika anda seorang pemain bisnis online, silahkan ceritakan produk anda.

Mulai dari kenapa orang lain harus memilih produk anda, kelemahan dan kelebihan produk anda, cara mendapatkan produk anda mungin dan tentu jangan sampai lupa memberikan kontak atau alamat yang bisa di hubungi.

4. Berapa Maksimal Jumlah Following dan Followers Instagram?

Jumlah following  adalah jumlah akun orang yang anda ikuti, atau bahasa sederhananya adalah jumlah teman yang anda add atau tambahkan. Intagram memberikan ketentuan bahwa anda hanya bisa add sebanyak 7.500 akun. Dalam satu jam, anda juga tidak boleh follow/ unfollow orang lebih dari 160 akun.

Untuk jumlah followers tidak ada jumlah maksimal 🙂

5. Berapa Maksimal Hashtag di Instagram?

Hashtag maksimal di Instagram adalah sebanyak 30 hashtags. Jadi saran saya gunakanlah hashtag antara 20-30 hashtag. Jangan melebihi dari itu, sebab akan membuat post kita kurang menarik. Silahkan gunakan hashtag yang banyak di gunakan yang sesuai dengan produk atau jasa anda.

Baca Juga : Cara mendapat Ratusan Hashtag dalam Hitungan Menit !

Itu tadi batasan limit yang ada di Instagram. Agar tidak terkena hukuman pastikan Anda untuk menghindari batasan-batasan tersebut dan hindari juga penggunaan alat otomatisasi (bot) dalam mengoptimalkan akun Instagram Anda.

Usahakan untuk membangun kedekatan kepada teman anda dengan cara yang baik dan manual. Meskipun akan melelahkan namun percayalah itu akan membuat akun anda  lebih aman dan tidak terkena blokir. Semoga Artikel ini bermanfaat bagi anda.

NB: Tentu saja limit diatas bisa berubah-ubah tergantung dengan kebijakan dari pihak instagram itu sendiri. Untup mengupdate TOS/Peraturan Instagram silahkan klik link dibawah ini :

https://help.instagram.com/


Cari Artikel di Sini


One Response

  1. Nyi PeDe 22 March 2017

Leave a Reply

*

%d bloggers like this: