Download Materi Akuntansi Keuangan Menengah Gratis!

Materi Akuntansi Keuangang Menengah Gratis

Akuntansi Keuangan MenengahAkuntansi keuangan menengah I adalah salah satu mata kuliah dibangku universitas khususnya jurusan akuntansi. Mata kuliah akuntansi keuangan menengah membahas tentang konsep serta prinsip laporan keuangan suatu usaha / perusahaan serta perlakuannya terhadap akuntansi.

Mata kuliah akuntansi keuangan menengah memiliki tujuan kepada mahasiswa supaya memiliki kerangka dasar bagi yang ingin merintis karir sebagai seorang praktisi akuntansi keuangan maupun yang ingin menjadi pengajar dibidang keilmuan akuntansi keuangan.

Secara keseluruhan ada 9 materi dalam materi makul akuntansi keuangan menengah. Ke 9 materi tersebut adalah :

  1. Pelaporan Keuangan. Materi ini bertujuan agar mahasiswa mampu menerapkan setiap konsep dasar akuntansi kedalam laporan keuangan / financial report.
  2. Laporan laba rugi serta perubahan ekuitas. Materi ini bertujuan agar mahasiswa mampu menyusun laporan laba rugi perusahaan serta membuat laporan perubahan ekuitas.
  3. Neraca serta catatan atas laporan keuangan. Materi ini bertujuan agar mahasiswa bisa menerapkan konsep penyajian neraca serta catatan atas setiap laporan keuangan.
  4. Laporan arus kas. Materi ini cukup penting bagi mahasiswa, supa bisa menyajikan serta menganalisis arus kas (keluar masuk) keuangan serta menganalisisnya menjadi sebuah informasi yang berharga.
  5. Kas dan Piutang. Materi ini berguna bagi mahasiswa supaya mampu menerapkan setiap konsep-konsep dasar kas serta piutang lengkap dengan perilakunya dalam akuntansi.
  6. Persedian (Prosedur Harga Pokok). Tujuan pembahasan ini supaya mahasiswa mampu menganlisis serta menerapkan akuntansi persediaan berdasar prosedur harrga pokok pada setiap perusahaan manufaktur atau dagang.
  7. Persediaan (Prosedur Selain Berdasarkan Harga Pokok), makul ini bertujuan agar mahasiswa dapat menganalisis setiap metode penilaian persediaan yang menyimpang atau tidak sesuai dengan prosedur harga pokok.
  8. Utang, materi ini bertujuan agar mahasiswa mampu menganlisis biaya utang, baik utang lancar ataupun utang berjangka.
  9. Investasi (saham & obligasi), materi ini bertujuan supaya mahasiswa dapat menerapkan setiap konsep investais baik jangka pendek atau jangka panjang dalam bentuk obligasi atau saham dan perlakuannya di dalam akuntansi.

Itu tadi adalah sekilas materi tentang akuntansi keuangan menengah. Untuk lebih jelasnya saya menemukan modul yang cukup lengkap membahas masalah ini. Silahkan download materinya dibawah ini :

Download Materi Akuntansi Keuangan Menengah Gratis

Cari Artikel di Sini


Download Materi Akuntansi Keuangan Menengah Gratis! | Admin | 4.5
%d bloggers like this: