9 Cara Menjadi Marketing Management

Cara Sukses Marketing Management – Di artikel sebelumnya sudah dijelaskan apa itu sebenarnya marketing managemen. Nah pada artikel ini akan dipaparkan 9 jalan bagi anda untuk menjadi marketing management sukses. Selamat menyimak.

Pada 2012, Forbes mengatakan manajemen pemasaran adalah pekerjaan dengan pendapatan terbaik yaitu 48,8%  menyumbang potensi pertumbuhan pendapatan. Wajar saja karena marketing management memegang peran penting dalam berkembangnya perusahaan. Ketika perusahaan tersebut berkembang, secara otomatis keuntungan juga meningkat.

Dari yang dikutip dalam website abeuk.com, ‘passion’ dan ‘tanggung jawab’ masih agak samar bagi sebagian besar orang, terutama saat digunakan sebagai standar seorang marketing management. Nah berikut adalah beberapa kualitas penting setiap manajer pemasaran dapat bekerja untuk memperbesar keberhasilan mereka:

1. Memiliki Keterampilan Penjualan

Sebagai manajer pemasaran selain anda harus memiliki ide – ide kreatif yang anda jual anda tentu harus memiliki keterampilan penjualan. Keterampilan ini akan berguna untuk mengarahkan dan memahami masalah yang dihadapi tim anda.

2. Selalu Menghasilkan

Hanya sekitar 1% manajer ternama yang melakukan apapun agar proyeknya berhasil. Mereka tidak melihat peran mereka terikat oleh batas-batas tertentu. Mereka merekrut yang diperlukan, meningkat jika perlu, melakukan tugas-tugas kasar ketika tuntutan situasi, dan sebaliknya melihat bahwa pekerjaan apapun akan dilakukan tanpa alasan.

3. Mengisi Pekerjaan Dengan Gairah

Hanya sedikit orang yang cukup adiktif  dan memiliki semangat, energi bersemangat dalam pekerjaan mereka, dan seorang marketing manajemen harus memilikinya. Ketika semangat yang anda miliki menular pada tim anda proyek yang anda kerjakan berhasil dengan cepat.

4. Menguasai the Corporate Balancing Act

Sebagai manajer, Anda harus memuaskan kedua pihak eselon eksekutif dan konsumen. Para petinggi menginginkan anda mencapai target tertentu, sedangkan pelanggan ingin puas dengan apa pun yang anda promosikan. Kadang-kadang tuntutan tersebut konflik, tapi menguasai keseimbangan hal ini adalah kunci untuk unggul dalam posisi marketing manajer.

5. Mengutamakan Hasil

Sebagai marketing manajer anda akan bertemu dengan banyak orang. Saat itulah anda harus bisa memberikan hasil terbaik dalam proyek. Hal ini tidak akan bisa didapat jika anda tidak bisa menjaga komunikasi dan hubungan yang kuat baik itu dengan klien atau tim anda.

marketing manajer harus memiliki skill comunikasi yang kuat agar hasil dapat maksimmal(sumber : tbs-education.fr)

marketing manajer harus memiliki skill comunikasi yang kuat agar hasil dapat maksimal (sumber : tbs-education.fr)

6. Memudahkan Hidup Orang Lain

 

Tidak perlu diragukan bahwa setiap orang ingin hidup dengan mudah. Dengan memanfaatkan hal ini juga pesan marketing yang anda berikan akan lebih mudah untuk  diterima. Pesan marketing yang jelas, singkat dan sederhana akan memberi kesan pada pelanggan. Oleh karena itu, ketika anda menyampaikan pesan marketing pastikan hal itu dapat memudahkan hidup orang lain

7. Menarik Hati Pelanggan

Manajer pemasaran yang terbaik memahami dan mengikuti pasar lebih baik dari kompetisi. Pendekatan inovatif dan berpikiran maju membantu anda mempromosikan dan mengembangkan produk dan layanan kepada pelanggan anda. Sehingga dapat tertarik dengan apa yang anda tawarkan

8. Memahami data dan Cara Menyajikannya

Pemasaran modern penuh dengan data dan analisis, sehingga manajemen pemasaran yang efektif tergantung pada kemampuannya mengolah data. Data dapat memberikan gambaran yang efektif mengenai proyek. Memahami dan mampu mempresentasikannya dengan baik akan meningkatkan perkembangan perusahaan.

9. Memahami Target Anda

Pada kenyataannya, tidak ada pelanggan yang peduli tentang produk atau jasa anda. Mereka hanya peduli masalah mereka sendiri. Oleh karena itu, menciptakan jembatan antara produk anda dan kebutuhan pelanggan membutuhkan pengetahuan baik. Hal yang sama berlaku untuk ‘pelanggan’ dalam organisasi Anda.

 

Nah itulah dia 9 cara yang dapat anda coba agar menjadi seorang marketing management sukses. Selain 9 cara ini anda dapat mengembangkan juga dengan kerangka kerja yang sesuai dengan anda dan tim anda. Semakin anda banyak praktek akan semakin anda terbiasa dengan keadaan apapun. sekian dari artikel ini semoga dapat bermanfaat, terima kasih.

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: