7 Kelebihan Affiliate Amazon.com

Kelebihan Bisnis Amazon

Bisnis Affiliate Amazon – Siapa yang tidak tau amazon? Mungkin bagi kamu yang tidak tau amazon berarti kamu baru saja kenal teknologi baru-baru ini. Amazon adalah salah satu toko online terbesar di dunia. Toko online ini menyediakan berbagai jenis produk, dari produk-produk sepele berharga murah hingga produk-produk tingkat atas seperti games, gadget, dll.

Amazon sendiri termasuk salah satu startup yang sangat sukses, lahir di era yang sama dengan Google Amazon didirikan oleh Jeff Bezos tahun 1994 di Seattle, Washington DC, USA. Saat ini Jeff Bezos termasuk orang terkaya di dunia, yang memiliki hobi ketertarikan dengan dunia antariksa.  Setelah kesuksessannya Amazon melebarkan sayap ke sejumlah negara seperti Jerman, Italia, Canada, Spanyol, Jepang. Tetapi, di China Amazon kalah telak dengan perusahaan lokal yaitu Alibaba, yang bahkan nilai IPOnya lebih tinggi dibanding dengan Amazon.

Pihak amazon sendiri walaupun besar tetapi tetap membuka kesempatan orang-orang untuk berbisnis dengannya, terbukti dengan membuka kerjasama Affiliate. Sehingga kita bisa membuat toko online yang berafiliasi dengan amazon sehingga kita bisa membuka toko online internasional tanpa harus memikirkan stok produk, packing, dll. Dan uniknya kita bisa menargetkan negara-negara tertentu untuk pasar kita.

Untuk menjadi seorang affiliater Amazon.com cukup mudah, kita hanya harus mendaftar secara gratis di situs affiliasi amazon kemudian kita menjual produk-produk amazon sesuai dengan keinginan kita. Komisi yang didapat dari affiliasi amazon ini cukup tinggi yakni 4-5% dari harga jual. Misal, harga jual produknya adalah $100 komisi 5% maka kita dapat untung $5, kalau untung 100 perbulan kita sudah untung $500 bukan? Semakin banyak produk terjual melalui link affiliasi kamu maka kemungkinan besar komisi kamu juga akan naik.

Keuntungan Affiliasi Amazon

  1. Amazon adalah situs toko online terbesar di dunia, karena terbesar di dunia otomatis tingkat kepercayaan konsumen / user trusted sangat tinggi. Mereka begitu yakin dan tidak ragu untung belanja di Amazon, sehingga kemungkinan user untuk membeli produk ddari affiliasi Amazon sangat besar.
  2. Ada ratusan ribu bahkan jutaan produk dari puluhan bahkan ratusan kategori barang yang dapat kita jual. Kita sebagai publisher/marketer tidak akan kehabisan ide untuk menjual produk-produk amazon, karena setiap hari akan muncul produk-produk baru yang dapat kita jual. Seperti yang saya katakan, amazon menjual barang-barang kecil yang sepele seperti sikat gigi, mie instan hingga barang-barang yang mahal seperti gadget, laptop, PC, bahkan perhiasan.
  3. Deskripsi produk yang akan dijual cukup atau bahkan sangat lengkap, ditambah lagi adanya fitur rating and review maka kita bisa gunakan review produk dari amazon dan ditempatkan di situs kita sebagai artikel yang menunjang produk tersebut.
  4. Proses return yang gampang, dengan jaminan kembali 30 hari maka kualitas kepercayaan user ke Amazon begitu tinggi. Jika barang yang diterima user tidak sesuai dengan deskripsi dan gambar di situs maka mereka dengan mudah meminta ganti rugi atau pengembalian barang.
  5. Gratis, tidak ada biaya untuk bergabung dengan amazon. Baik saat mendaftar ataupun mencairkan uang gajian kita semua gratis alias tidak dipungut biaya apapun.
  6. Fitur untuk affiliater atau publisher cukup lengkap, seperti penyediaan link affiliasi, banner, widget, semua sudah disiapkan amazon. Ditambah lagi, kita tidak perlu mikir stok barang, packing barang, pengiriman barang, karena tugas kita hanya memasarkan saja.
  7. Fitur report harian yang lengkap, sehingga kita bisa mentracing berapa pendapatan yang kita dapat.

Mungkin itu saja kelebihan affiliate amazon yang dapat saya tuliskan, tentu saja ada banyak sekali kelebihan-kelebihan lain tetapi tidak saya tulis. Intinya, fokus dan yakinlah pada setiap bisnis yang kamu jalanin. Jangan setengah-setengah, baik niat, usaha, dan modal. Bagaimana? Berminat daftar jadi affiliate amazon? Silahkan klik link berikut ini affiliate-program.amazon.com.

Cari Artikel di Sini


7 Kelebihan Affiliate Amazon.com | Admin | 4.5
%d bloggers like this: