7 Alur Lengkap Optimasi Google Plus (G+)

Alur Optimasi Akun Google Plus

Optimasi Google Plus (G+) – Pada pembahasan sebelumnya telah kami jelaskan bagaimana cara kita untuk melakukan Optimasi Akun Personal Google Plus, yaitu dengan cara melakukan following untuk menambah follower kita.

Pada dasarnya inti dari optimisasi sosial media adalah dengan memperbanyak follower, dengan memperbanyak follower maka kita akan membentuk komunitas kita sendiri.

Yang susah itu bagaimana mendapatkan follower yang banyak itu?

Saya telah membahas di artikel sebelumnya disini dan disini. Tentu saja membutuhkan waktu yang tak sedikit untuk membangun komunitas tersebut, dalam bahasa marketing follower/komunitas ini disebut dengan “tribes”.

Yang jadi permasalahan adalah bagaimana caranya kita memanfaatkan jumlah follower yang begitu banyak tersebut?

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang bagaimana sih alur yang di terapkan oleh Google dalam optimasi Akun Personal Google Plus tersebut.

Mengapa perlu memahami alur ini?

Dengan mempelajari dan memahami alur ini kita akan benar-benar mampu untuk mengoptimalisasinya.

Cara ini memang terhitung manual, tapiii.. Kalau kita sudah bener-bener paham akan konsepnya maka jika dengan menggunakan tools pekerjaan kita akan jauh lebih efektif.

Banyak diantara para pelaku Internet Marketing yang beli tools ini dan itu tetapi tools tersebut tidak digunakan, mengapa? Ya karna hanya asal beli, tapi konsep dasarnya tidak paham.

Karena itulah saya kira memahami alur dasar itu sangatlah penting untuk bekal kita naik ke level yang lebih tinggi.

Alur Optimasi Akun Google Plus

Alur Optimasi Akun Google Plus

Gambar di atas menunjukkan 7 Alur Optimasi Google Plus. Dari yang pertama adalah Akun Personal Google Plus kita melakukan Following, yang kemudian dari hasil following tersebut kita mendapatkan Follower.

Tentunya Follower ini follower real manusia, buka robot atau Bot. Semakin banyak follower maka akan semakin baik. Ketika kita melakukan Share artikel kita akan mendapatkan Vote +1 atau Re-Share dari follower kita tersebut.

Ketika Follower kita melakuka Vote +1 maka akan ada kemungkinan besar artikel kita tersebut akan masuk ke halaman Hot Trend yang mana halaman Hot Trend ini merupakan halaman khusus yang dapat di lihat oleh jutaan pengguna Akun Google Plus.

Walaupun mereka belum menjadi follower kita, namun ketika artikel kita bisa masuk ke halaman ini, mereka akan bisa melihat artikel yang kita share.

Ketika artikel kita sudah masuk ke halaman Hot Trend maka kita akan mendapatkan Sugestion SERP yang kemudian tentunya akan mendatangkan Trafic, Sales ataupun Uang dari produk yang kita jual.

Namun akan sedikit berbeda ketika follower kita melakukan re-share, ketika follower kita tersebut melakukan re-share pada artikel kita, maka secara otomatis kita akan mendapatkan backlink dari hasil re-share tersebut.

Yang kemudian kita juga akan mendapatkan Real SERP dan tentunya alur terakhir inilah yang kita harapkan, yaitu mendatangkan Trafic, Sales ataupun Uang dari produk yang kita jual.

Yups, itu tadi sekilas tentang 7 Alur Lengkap Optimasi Google Plus (G+). Mudah dipahami bukan? Semoga artikel ini membantu kamu untuk memahami 7 Alur Lengkap Optimasi Google Plus (G+). Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Cari Artikel di Sini


7 Alur Lengkap Optimasi Google Plus (G+) | Admin | 4.5
%d bloggers like this: